Deretan Film tentang Sepak Bola yang Wajib Ditonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Adanya perfilman membuat publik merasa tidak akan bosan menjalani aktivitas sehari-harinya, apalagi jika film tersebut mempunyai latar belakang dengan kesukaannya.

Seiring berjalannya waktu, film semakin berkembang pesat, bahkan saat ini banyak pula film yang memberikan inspirasi dalam bidang olahraga, terutama sepak bola.

Banyak yang bisa dipelajari dari film sepak bola. Bukan hanya tentang taktik dan strategi rumit, melainkan juga mengisahkan inspirasi yang lebih nyata. Kisah-kisah inilah yang digambarkan lewat layar lebar. Berikut Film-film sepak bola yang wajib ditonton.

The Class of ‘92
Film ini cocok untuk penggemar Manchester United. Berlatar belakang tentang perjalanan karier dari generasi 1992 di MU, seperti David Beckham, Gary Neville, Phil Neville, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt menjadi tokoh sentral dalam film ini. Cerita bermula dari kesuksesan mereka di turnamen Youth Cup 1992 hingga menjuarai Premier League, dan tentu saja saksi sejarah tiga gelar MU pada 1999.

Purely Belter
Film ini bercerita tentang seorang penggemar sepak bola yang begitu mencintai klub favoritnya, Newcastle United. Purely Belter menceritakan perjalanan dua penggemar Newcastle yang bekerja banting tulang hanya untuk membeli tiket musiman menonton klub favoritnya. Alan Shearer, mantan striker Newcastle juga turut serta dalam film. Sisanya, banyak tingkah kocak para suporter yang sangat menggemari klub sepak bola ditampilkan sebagai jalan cerita film ini.

Ronaldo
Cristiano Ronaldo, super mega bintang di dunia sepak bola. Film ini menceritakan sisi lain sang pemain. Sering dianggap arogan di lapangan hijau, nyatanya CR7 sangat menyayangi keluarganya, ia juga digambarkan sebagai sosok yang penyendiri, dan tidak mudah akrab dengan orang lain.

First Time: Juventus FC
Film ini berkisah dari sebuah klub besar Italia asal Turin bernama Juventus. Kisah bahagia, sedih, konflik perbedaan, filosofi klub, hingga sisi lain kehidupan pemain serta staf kepelatihan diungkap dalam film ini. Gianluigi Buffon, Daniel Rugani, dan Federico Bernardeschi juga digambarkan dalam film ini.

Pele: Birth of a Legend
Pele, namanya tidak akan pernah lekang oleh waktu. Legenda sepak bola yang begitu luar biasa saat aktif bermain periode 1960-1970-an. Setelah pensiun, namanya pun selalu dikenang. Film ini menceritakan bagaimana perjuangan Pele menjadi pemain sepak bola profesional, meski berada dari lingkungan dan keluarga yang tidak mampu.

Reporter: Afif Ardiansyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini