Deretan Drama Korea yang Sukses Bikin Baper di 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Euforia drama Korea Selatan atau drakor memang sudah membara sejak beberapa tahun terakhir. Cerita yang unik, seru dan para pemain yang jadi idola membuat drakor selalu digandrungi masyarakat.

Termasuk di sepanjang tahun 2020 ini. Sederet drama Korea bermunculan dan mengobati jiwa masyarakat yang jenuh dengan pemberitaan Covid-19 yang menyerang sejak awal tahun.

Gak cuma mengobati bosan selama masa karantina di rumah, sejumlah drakor yang hadir tahun ini juga sukses bikin baper. Buat kamu yang belum sempat menontonnya, yuk simak sederet drama Korea terbaik yang rilis tahun 2020.

1. It’s Okay Not To Be Okay

Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Drakor pertama yang hits di tahun 2020 ialah ‘It’s Okat Not To Be Okay’. ini merupakan drakor romantis tentang seorang pekerja di komunitas kesehatan, Moon Tae Kang (Kim Soo Hyun)

Ia bertugas di bangsal psikiatris yang hidup dengan 1,8 juta won per bulan. Sampai akhirnya Moon Tae Kang bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), penulis buku anak-anak terkenal, tetapi ia memiliki kepribadian sombong, egois dan kasar.

It’s Okay Not To Be Okay’ tayang perdana pada 20 Juni 2020. Drakor ini langsung mencuri perhatian warganet dan ramai dibicarakan di sosial media.

2. The World of the Married

Drakor ‘The World of Married’ (Foto: Istimewa)

Semua orang pasti setuju kalau drama Korea ‘The World of the Married’ menjadi salah satu drakor paling hits di tahun 2020. Drama ini sukses pecahkan rekor baru drama Korea sepanjang sejarah.

Pada 2 Mei 2020, ‘The World of The Married’ mencatat rekor baru dengan rating penonton tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea Selatan. Angka itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dicapai drama SKY Castle dengan angka 23,78 persen.

Drama ini sukses mengangkat cerita sebuah rumah tangga yang hancur berantakan lantaran sang suami yang berselingkuh. Alhasil, cerita tersebut berhasil bikin warganet baper dan gemas. Gimana? Kamu ikut baper juga?

3. Itaewon Class

Drama Itaewon Class

Itaewon Class’ juga menjadi salah satu drakor hits di tahun 2020. Drama ini mengisahkan Park Sae-roy (Park Seo-joon) yang mengalami jatuh bangun dalam kehidupannya.

Ia sempat dipenjara dan dikeluarkan dari sekolah karena berhadapan dengan perundung yang berasal dari keluarga kaya.

Tak menyerah, ia pun bertekad untuk meraih impiannya dengan mendirikan usaha restoran di distrik Itaewon. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini meraih rating yang cukup tinggi sebesar 16,5 persen.

4. The King: Eternal Monarch

Drama The King: Eternal Monarch

Fans aktor tampan Lee Min Ho tentu gak melewatkan drama satu ini. Yup, ‘The King: Eternal Monarch’.

Dalam drama inj, Lee Min Ho berperan sebagai Kaisar Korea. Sementara lawan mainnya, Kim Go Eun memerankan dua tokoh sekaligus. Yaitu Jong Tae Eul dan Luna, yang memiliki karakter bertolak belakang.

Drakor ini menceritakan menceritakan tentang dua dunia paralel. Yaitu Korea masa monarki dengan Korea masa pemerintahan sekarang.

Konflik dimulai saat di monarki Korea pimpinan raja sekaligus ayah Lee Gon (Lee Min Ho) terjadi tragedi pembunuhan. Namun di sisi lain iblis dilepaskan ke dunia manusia lewat pintu yang menghubungkan dua dunia.

The King: Eternal Monarch merupakan proyek pertama Lee Min Ho setelah mengikuti wajib militer. Drama ini tayang perdana pada April 2020.

5. Start-Up

Drama Start-Up

Akhir tahun nampaknya ditutup dengan ingar bingar drama Korea ‘Start-Up’ yang sukses bikin heboh warganet. Drama ini ramai dibicarakan, bahkan sampai tercipta dua kubu dari kedua tokoh di drakor tersebut. Yakni tim Han Jip-Yeong dan tim Nam Do-San.

‘Start-Up’ menceritakan sekolompok anak muda yang sedang berusaha merintis perusahaan sendiri, dengan mengikuti kegiatan di Sandbox. Perusahaan yang membantu CEO start-up untuk mengembangkan usaha mereka.

Cerita bisnis tersebut turut dibumbui oleh kisah cinta Seo Dal-Mi, Han Jip-Yeong dan Nam Do-San. Saking gemasnya, warganet ramai-ramai membuat kubu untuk mendukung dua cowok ganteng tersebut untuk merebut hati Dal-Mi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini