Catat Gaes! Ini Deretan Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Sebelum Usia 40 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernahkah kamu terpikirkan melakukan hal-hal menarik sebelum merasa tua? Jika tidak, maka kamu perlu mengibah pikiranmu.

Tak ada salahnya untuk menuliskan daftar hal-hal yang inginkan kamu lakukan sebelum usiamu memasuki kepala empat. Salah satunya dengan liburan.

Nah, membahas soal liburan, ada beberapa destinasi tempat wisata di dunia yang wajib banget kamu kunjungi lho! Apalagi jika kamu berkeinginan untuk menikmatinya sebelum memasuki usia 40 tahun.

Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk simak!

  1. Taj Mahal

Pertama ialah Taj Mahal. Destinasi satu ini cocok kamu kunjungi sebelum usia 40 tahun, lho!

Taj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān.

Tak hanya itu, Taj Mahal juga memiliki kisah romantis dibaliknya. Pasalnya, tempat itu dibangun atas nama cinta, Raja Shah Jahan atau Sultan Jehan kepada istri ketiganya, Mumtaz Mahal. Diketahui, Mumtaz Mahal meninggal dunia ketika melahirkan anak ke-14.

2. The Grand Canyon

Siapa yang tak tahu tempat mempesona, The Grand Canyon. Tempat ini juga wajib masuk ke daftar list lokasi wisata yang wajib dikunjungi sebelum usia 40 tahun.

Grand Canyon merupakan ngarai indah yang berada di Arizona, Amerika. Ngarai tersebut dinobatkan sebagai situs warisan dunai oleh UNESCO.

Pemandangan yang indah dengan liukan sungai Colorado dan berada di bagian utara Arizona Utara, Amerika Serikat menjadikannya taman nasional yang banyak diburu turis, lho!

3. Pegunungan Himalaya

Meski terasa ekstrem, tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba mendaki gunung Himalaya. Hal itu bisa menjadi bucket list kamu sebelum usia 40 tahun.

Himalaya merupakan salah satu puncak dari Gunung Everest yang populer dan mempesona di dunia. Keindahan alamnya mampu membius siapapun wisatawan yang datang ke sana.

Tidak hanya keindahannya yang dikelilingi dengan gunung-gunung tinggi, adapula beragam daerah misterius yang berasal dari sana.

4. Great Barrier Reef

Mau melihat terumbu karang yang menawan? Yuk coba ke Great Barrier Reef.

Great Barrier Reef terletak di lepas pantai Queensland, Australia. Dengan hampir 3.000 terumbu (reef) individu, 900 pulau, dan membentang sepanjang 2.600 km, Great Barrier Reef merupakan hamparan terumbu karang terbesar di dunia.

Jika kamu penasaran dnegan lokasi wisata tersebut, kamu bisa memasukannya ke daftar tempat untuk kamu kunjungi sebelum usia 40 tahun ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini