Bye Snapchat! Ini Deretan Aplikasi yang Mulai Pakai Fitur Stories

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang masih ingat Snapchat? Sosial media yang pertama kali mempelopori fitur stories dan filter-filter lucu ini ttampaknya mulai ditinggalkan peminatnya.

Sebelumnya, Snapchat mulai terkenal dengan filter lensa fotonya seperti telinga anjing di wajah pengguna. Kemudian mereka menambahkan game seluler untuk menjaga audiensnya tetap setia pada aplikasi tersebut.

Namun sayang, sejumlah perusahaan sosial media raksasa perlahan-lahan mulai menggeser keberadaan Snapchat dari hati pemakainya. Sebab, kini fitur yang tadinya hanya ada di aplikasi tersebut, sudah bisa ditemukan di hampir seluruh sosial media yang kamu miliki.

Berdasarkan data pada Februari 2020 lalu, Snap Inc yang merupakan induk Snapchat melaporkan sahamnya turun 10 persen, dilansir dari Reuters. Hal tersebut dikarenakan maraknya perusahaan sosial media lain yang mulai memperbarui fitur-fitur mereka, termasuk memberikan fitur stories dan filter.

Berikut adalah beberapa sosial media dengan fitur storiesnya yang berhasil melungsurkan Snapchat. Yuk simak!’

1. Instagram

Ilustrasi Instagram (pixabay)

Pertama ada sosial media, Instagram. Sosmed ini menjadi yang pertama mengikuti fitur stories seperti yang dimiliki Snapchat.

Kini, fitur tersebut dinamakan dengan Insta Stories. Kamu bisa berbagi video langsung mengenai kegiatanmu sehari-hari pada pengikutmu dengan batas waktu 24 jam. Gak cuma itu, fitur stories ini pun sudah dilengkapi dengan boomerang dan juga filter-filter unik yang berhasil mengalahkan kedudukan Snapchat.

2. WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp (pixabay)

Walaupun whatsapp biasanya buat chatting, sekarang aplikasi ini sudah ada fitur stories yang bisa digunakan untuk membagikan momen kegiatanmu. Tak cuma video ataupun foto, kamu juga bisa update story tampilan teks dengan latar belakang warna-warni yang bisa kamu pilih. Sama halnya dengan Instagram, durasi stories di WhatsApp hanya sampai 24 jam saja.

3. Facebook

Ilustrasi Facebook (pexels)

Gak mau kalah, sosial media Facebook kini juga memiliki fitur stories yang sama seperti Snapchat. Perlu kamu tahu bahwa sosial media Instagram dan WhatsApp sudah bergabung dengan perusahaan ini.

Gak cuma buat memamerkan video ataupun foto kegiatanmu, kamu juga bisa menggunakan beberapa filter dan stikernya lho!

4. LinkedIn

Ilustrasi LinkedIn (pexels)

Tak hanya aplikasi sosial media yang memang digunakan untuk keperluan eksis, LinkedIn kini juga ada fitur storiesnya lho! Pada dasarnya, LinkedIn merupakan situs media sosial khusus bagi para profesional. Pengguna bisa membuat profil mereka sesuai dengan pekerjaan masing-masing.

Untuk meningkatkan fitur sosial yang semakin interaktif, LinkedIn menghadirkan fitur baru, yakni LinkedIn Stories. Hampir sama dengan stories di kebanyakan media sosial, pengguna bisa posting gambar dan video pendek. Pengguna juga bisa menambahkan teks dan stiker pada LinkedIn Stories.

5. Twitter

Ilustrasi Twitter

Terakhir, ada sosial media Twitter yang tengah hangat diperbincangkan. Fitur itu diberi nama Fleets yang penampakannya sama seperti stories di sosial media lainnya. Pengguna bisa berbagi foto, video, atau konten lainnya dengan durasi tayang 24 jam seperti stories pada umumnya.

Meski sudah ramai dibicarakan, pengguna belum bisa langsung menikmati fitur ini. Pasalnya, Fleets ini masih pada tahap uji coba dan baru bisa dipakai tahun 2021 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini