Buntut Perang, Apple Setop Penjualan Gadget di Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar mengejutkan dari perusahaan gadget raksasa, Apple. Brand asal Amerika Serikat itu memutuskan berhenti menjual produknya ke Rusia, imbas dari perangnya melawan Ukraina.

Dalam keterangannya, pihak Apple menegaskan bahwa mereka ikut perhatian atas aksi Rusia yang menyerang Ukraina dan berujung pada kekerasan dan jatuhnya korban jiwa.

“Kami sangat prihatin dengan invasi Rusiabke Ukraina dan mendukung semua orang yang menderita akibat kekerasan itu,” kata Apple dalam sebuah pernyataan Selasa, 1 Maret 2022.

Ada pula sejumlah produk Apple yang berhenti dijualkan di Rusia ialah sejumlah gadget ternama mereka. Mulai dari iPhone, iPad, hingga komputer iMac.

Tak sampai disitu, para warga Rusia juga tak bisa membeli produk Apple lewat situs daring. Meski masih sempat diakses, namun Apple tetap tak menyediakan layanan pengiriman.

Tidak hanya menghentikan penjualan perangkat. Mereka juga membatasi penggunaan fitur-fitur yang ada di berbagai produk Apple. Beberapa di antaranya adalah Apple Pay dan Apple Maps. Pembatasan fitur-fitur itu diyakini akan membantu pengungsi Ukraina menyelamatkan diri dari serangan invasi Rusia ke Ukraina.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini