Bukan Cuma ‘Love Language’, Wajib Tahu Juga ‘Apology Language’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa itu ‘Apology Language’? Pada dasarnya, itu merupakan teori yang membantu seseorang untuk menyampaikan permintaan maaf dengan berbagai cara, tergantung dengan kondisi yang sesuai.

Banyak yang tahu, terkadang seseorang sangat sulit untuk mengakatan kata maaf, dan menyampaikan permintaan maafnya meskipun ia tahu bahwa dirinya salah.

Berikut adalah ‘Apology Language’ yang memungkinkan membantumu untuk menyampaikan permintaan maaf.

Mengungkapkan Penyesalan

Tipe ini mengungkapkan rasa penyesalan atas kesalahan yang telah diperbuat dengan tulus. Ini dilakukan ketika kamu memahami kesalahan yang telah diperbuat.

Menerima Tanggung Jawab

Permintaan maaf jenis ini adalah untuk mendengarkan pengakuan dan sadar akan kesalahan yang telah dibuat.

Memberi Ganti Rugi

Jenis permintaan maaf yang satu ini adalah dengan menawarkan ganti rugi dan menanyakan hal atau sesuatu apa yang bisa dilakukan atau diberikan untuk memperbaiki keadaan.

Tidak Mengulangi Kesalahan

Ada beberapa yang tidak peduli dan membutuhkan kata serta permintaan maaf. Mereka lebih membutuhkan bukti nyata seperti komitmen agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Memohon Pengampunan

Kamu perlu memberikan kekuasaan penuh pada orang yang tersakiti, berilah mereka waktu untuk memproses rasa sakit dari kesalahan yang kamu perbuat.

Namun, kamu harus tetap memohon pengampunan meski sangat sulit baginya memberikan maaf padamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini