BTS Jadi Artis dengan Lagu Terlaris ‘Butter’ dan ‘Dynamite’ Selama 2 Tahun Berturut-Turut di Billboard

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Pasti udah gak asing lagi dong sama boy group bernama BTS ini. Yap, dengan namanya yang semakin dikenal orang, gak ada habisnya prestasi-prestasi yang mereka dapatkan dari dalam negeri hingga manca negara.

Melansir dari Yonhap News, kabarnya kali ini BTS menjadi artis asal Korea Selatan dengan lagu terlaris sepanjang masa untuk kedua kalinya. Lagu tersebut ialah ‘Butter’ dan ‘Dynamite’.

Kedua lagu tersebut telah menjadi lagu digital paling banyak terjual di Amerika dengan total unduhan sekitar 1,89 juta yang terjual. Hal ini terungkap dari laporan akhir tahun untuk 2021 melalui data yang dirilis oleh MRC dan Billboard pada Kamis 6 Januari 2022 waktu AS.

Sebelumnya lagu ‘Dynamite’ juga telah menjadi top seller dengan total penjualan 1,26 juta pada 2020. Kedua lagu tersebut telah bertahan selama berminggu-minggu di tangga lagu Billboard hingga mencatat sejarah baru untuk BTS.

Lagu BTS lainnya juga telah memasuki 10 besar unduhan terbanyak berdasarkan data 2021. Diantaranya ialah ‘Permission To Dance’ menempati posisi ketiga dengan 404.000 unduhan dan ‘My Universe’ posisi ketujuh dengan 287.000 unduhan.

Selain itu, BTS juga sempat menduduki puncak daftar album fisik terlaris dengan album keempatnya, yakni ‘Map of the Soul: 7’ pada 2020. Namun, album tersebut gagal mencapai daftar album terlaris di tahun 2021.

Sementara itu, salah satu member BTS lainnya, V, telah mencetak rekor baru di Billboard. Baca selengkapnya di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini