Bosan Rendang? Ini Makanan yang Cocok Disantap Usai Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Rendang, opor dan ketupat menjadi sajian khas lebaran yang wajib ada di meja makan. Kuliner penuh santan itu seolah tak boleh ketinggalan saat menyambut hari raya Idul Fitri.

Meski nikmat, masyrakat cenderung bosan dengan makanan tersebut, apalagi setelah lebaran usai. Mereka berlomba-lomba mencari santapan lain yang cenderung tidka bersantan.

Nah, buat kamu yang lagi bosan juga dengan rendang dan kawan-kawannya, yuk simak deretan makanan ini, yang cocok disantap setelah lebaran. Dijamin gak ada santannya!

1. Bakso

Siapa bilang bakso tak bisa jadi kuliner khas lebaran? Saat kamu bosan dengan rendang, bakso bisa menjadi pilihan yang tepat.

Walaupun terdapat olahan daging sebagai bahan dasarnya, tapi rasa kuahnya yang gurih ini paling dicari setelah lebaran. Dijamin, semangkuk bakso bisa mengembalikan mood kamu yang mulai bosan dengan makanan bersantan.

2. Capcay

Gak cuma bersantan, makanan khas lebaran biasanya minim akan sayuran. Maka, masakan capcay cocok banget kamu nikmat setelah lebaran ini.

Tumisan bermacam sayuran seperti wortel, kembang kol dan sawi tentu bisa memanjakan lidahmu. Selain nikmat, sajian capcay juga menyehatkan dan membantu melancarkan pencernaan.

3. Nasi Goreng

Hayo, siapa yang rindu dengan nasi goreng di hari lebaran ini? Saat lebaran, karbohidrat yang kita makan diganti oleh ketupat.

Sajian itu tentu membuat kita rindu dengan olahan nasi. Maka, kuliner nasi goreng bisa jadi pilihan yang tepat saat kamu bosan dengan makanan khas lebaran.

4. Siomay

Selanjutnya ada siomay. Makanan khas Bandung ini bisa mengobati kebosananmu dengan santan lho!

Rasa gurih dari ikan tenggiri mampu memanjakan lidah. Selain itu, siomay juga mudah ditemukan dan harganya cukup terjangkau.

5. Es Krim Yogurt

Satu lagi yang bisa kamu kamu konsumsi usai lebaran ialah sajian es krim yogurt. Olahan ini es krim ini mampu memberi kenikmatan setelah bosa mengonsumsi makanan bersantan seharian.

Selain nikmat dan segar, yogurt juga menyehatkan lho! Olahan yogurt sangat baik untuk sistem pencernaan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Korupsi Pemanfaatan TKD Maguwoharjo Kembali Diperiksa

Mata Indonesia, Yogyakarta - Terdakwa Kasidi Lurah Maguwoharjo dalam kasus Perkara Mafia Tanah Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo Kapanewon Depok Kabupaten Sleman Tahun 2022 s/d 2023 kembali di sidangkan. Bertempat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jumat (18/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini