Bikin Bangga, Ini Daftar Wanita Indonesia dengan Prestasi di Ajang Kecantikan Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak perempuan Indonesia yang mengikuti berbagai ajang kecantikan di tingkat internasional. Ajang kontes kecantikan ini ada bersifat lokal, regional, nasional, bahkan internasional.

Kontes kecantikan bertujuan untuk menunjukkan pada dunia bahwa wanita cantik dan bakatnya. Tampilan keeksotikan dan kecantikan fisik perempuan dijadikan bagian dari skenario yang menarik untuk ditayangkan dan dinikmati siapapun baik di televisi maupun layar lebar.

Salah satu wadah yang dibuat legal dalam upaya menilai keindahan dan kecantikan seseorang yaitu dengan mengadakan berbagai ajang perlombaan atau kontes kecantikan. Tahukah kamu wanita Indonesia yang mendapatkan penghargaan berkat kecantikannya? Berikut ulasannya.

1. Ariska Putri Pertiwi

Ariska Putri Pertiwi

Ariska merupakan juara Miss Grand International 2016 & Best National Costume. Ia adalah perwakilan Indonesia di kontes kecantikan ini. Sebelum menjuarai Miss Grand International, Ariska Putri Pertiwi adalah Runner Up 3 Putri Indonesia 2016. Wanita berdarah Lhokseumawe ini maju ke ajang kontes Miss Grand Internasional dan berhasil menjuarainya. Selain itu penghargaan lain yang didapat Ariska di ajang tersebut adalah Best National Costume.

2. Wilda Octaviana Situngkir

Wilda Octaviana Situngkir

Wilda mewakilkan Indonesia di ajang ini. Setelah mengikuti Miss Supranational 2018 ia berhasil membawa prestasi yang membanggakan Indonesia. Wilda yang merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 ini berhasil keluar sebagai 3rd runner up atau peringkat keempat di kontes kecantikan yang diadakan di Polandia tersebut. Selain itu, Wilda juga meraih prestasi sebagai Miss Supra Model Asia dan Top 9 Best National Costume.

3. Kevin Liliana

Kevin Liliana

Wanita asal Bandung ini merupakan wanita kedua yang berhasil mengharumkan nama Indonesia. Di ajang Miss Internasional 2017 Kevin Liliana berhasil mengalahkan 65 negara di seluruh dunia.

Kevin yang memakai gaun rancangan Ivan Gunawan ini berhasil membawa pulang gelar gaun terbaik, sekaligus membawa pulang mahkota pertama untuk Indonesia. Kevin Liliana berhasil juara pertama dalam ajang ini yang digelar di Tokyo pada 2017 lalu.

4. Frederika Alexis Cull

Frederika Alexis Cull

Dalam ajang kecantikan dunia yang sudah berusia puluhan tahun itu, ia berhasil mencetak sejarah baru bagi Indonesia. Frederika berhasil masuk ke dalam 10 besar Miss Universe 2019 sekaligus menjadi finalis termudah di ajang tersebut. Perempuan kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia ini sudah menjadi model sejak usianya sembilan tahun.

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2019. Dalam kontes tersebut, Frederika membicara soal anak-anak Indonesia yang belum memiliki akta kelahiran. Melalui Voice For The Voiceless, ia berusaha membangun kesadaran tentang pentingnya dokumen tersebut.

5. Jesica Fitriana

Jesica Fitriana

Dalam kontes Miss Supranational 2019 Jesica Fitriana Martasari berhasil meraih sebagai 2nd Runner-up. Acara yang digelar di polandia berhasil menambah deretan wanita Indonesia dijagat internasional.

Bagi perempuan berdarah campuran Pakistan dan Indonesia ini, memakai mahkota adalah impian masa kecilnya. Secara akademik Jesica berhasil mendapatkan cumlaude di ITB dengan jurusan Bisnis Manajemen.

Di bidang sosial, ia sangat memperhatikan anak-anak dengan HIV/AIDS dan ingin mendirikan yayasan yang menjadi wadah mereka dalam kebutuhan hidup ataupun pendidikan.

6. Nadia Purwoko

Nadia Purwoko

Nadia Purwoko berhasil membanggakan Indonesia di ajang Miss Grand International 2018. Ia berhasil masuk ke dalam top 5 dan menjadi 2nd runner up serta membawa pulang gelar Miss Best Social Media. Nadia Purwoko yang lahir di Kota Bengkulu, 23 Januari 1992 adalah seorang model dan ratu kecantikan Indonesia.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini