Berapakah Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak ingin tampil cantik atau tampan? Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang cantik atau tampan dengan alami.

Di Korea Selatan masyarakat hingga selebritinya gemar melakukan operasi plastik. Tentunya hasil operasi tersebut membuat mereka lebih percaya diri, karena dapat tampil di depan umum lebih cantik ataupun tampan. Pembedahan ini sering dilakukan oleh banyak orang agar wajah mereka menjadi lebih baik.

Sejumlah klinik bedah kecantikan terletak di Gangnam. Diperkirakan, lebih dari 500 klinik bedah kecantikan di kota tersebut. Pada 2015 lalu, satu dari tiga wanita Korea Selatan yang berusia 19 hingga 29 tahun pernah menjalani operasi plastik. Terlepas dari jumlah penduduk Korea Selatan yang tinggi, mereka bukanlah satu-satunya yang menjalani operasi plastik di Seoul. Kebanyakan orang Korea mengunjungi ahli bedah plastik yang lebih berpengalaman dan sudah tahu apa yang ingin mereka lakukan.

Di negeri ginseng ini operasi yang paling laris adalah blepharoplasty atau kelopak mata. Lantas berapakah biaya yang harus dikeluarkan? Operasi plastik memiliki kisaran biaya yang berbeda-beda. Biasanya tergantung pada tindakan operasi yang ingin dilakukan dan faktor-faktor lainnya. Inilah kisaran harga operasi plastik yang popular di Korea Selatan antara lain:

Pertama, Blepharoplasty merupakan operasi lipatan pada kelopak mata dengan cara mengangkat kelebihan lemak pada kelopak mata. Blepharoplasty untuk mata menjadi lebih besar dan membantu menghilangkan kantung mata. Biaya yang harus di keluarkan 27 juta hingga 55 juta rupiah.

Kedua, Rhinoplasty adalah operasi plastik untuk meninggikan tulang hidung dan menghaluskan bentuk hidung. Warga Korea menganggap hidung sebagai fitur wajah yang menentukan kecantikan atau ketampanan seseorang. Jika ingin melakukan operasi ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar 16,7 juta hingga 110 juta rupiah.

Ketiga, kontur wajar, operasi ini untuk meniruskan wajah. Orang Korea mengidamkan bentuk wajah tirus. Istilah V-Line dalam dunia kecantikan, yakni wajah dengan dagu membentuk huruf V yang begitu popular hingga sekarang. Untuk melakukan operasi pada bagian rahang, kamu harus merogoh kocek sebesar 81 juta hingga 110 juta. Sedangkan untuk dagu 88 juta hingga 103 juta rupiah. Sementara untuk tulang pipi sekitar 95 juta sampai 110 juta rupiah.

Keempat, Breast Implants hal ini  dilakukan untuk menambahkan lingkar dada dan size bra dengan menambahkan silicon atau lemak di dada. Biaya yang dikeluarkan sekitar 120 juta sampai 140 juta rupiah. Serta adapun operasi plastik lainnya yakni pengecilan payudara dengan biaya 70 juta hingga 100 juta rupiah, dan pengencangan payudara dengan biaya 79,3 juta rupiah.

Kelima, anti penuaan untuk mengencangkan wajah dan leher biaya yang harus dikeluarkan sebesar 162 juta hingga 191 juta rupiah. Di Korea Selatan, biaya operasi plastik untuk warga negara asing harga dibandrol lebih tinggi dibandingkan warga lokalnya. Daftar harga mungkin akan berbeda di antara satu rumah sakit dengan rumah sakit lainnya.

Tak semua remaja Korea Selatan melakukan operasi plastik. Melakukan operasi terhadap wajahnya adalah pilihan pribadi seseorang. Pasalnya, tak semua orang mau dan gemar melakukan operasi plastik. Masih banyak warga Korea yang cantik dan tampan sedari kecil tanpa melakukan operasi tersebut. Memang, operasi plastik telah membudaya di Korea Selatan, karena orang-orang cenderung hanya melihat dari penampilan cantik atau tampannya saja, tak melihat kemampuan yang dimilikinya.

Sebagian orang Korea menilai bahwa perlakuan yang diterima orang banyak melihat dari penampilannya. Serta orang yang berbakat akan kalah dengan yang berpenampilan lebih menarik. Kemolekan wajah menjadi salah satu faktor yang dipercaya dapat mendatangkan keuntungan bagi pekerjaan. Banyak aktor dan aktris hingga member idol grup yang terang-terangan melakukan operasi plastik.

Reporter: Azizah Putri Octavina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini