Beragama Katolik, Begini Pertanyaan Onadio Leonardo Tentang Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musisi Onadio Leonardo belum lama ini menyita perhatian netizen. Hal ini bermula dari pertanyaan Onad tentang agama Islam.

Momen itu terlihat dari channel YouTube-nya The Leonardo’s bersama Habib Husein Jafar Al Hadar. Merasa tertarik, Onad pun menanyakan soal sosok manusia di mata Tuhan.

“Kalau Tuhan, Allah itu menciptakan manusia. Tapi manusianya tidak menjalankan ibadah yang disuruh sama Tuhan atau Allah. Berarti Tuhan gagal dong menciptakan manusia?,” tanya Onad.

Tak lama, Habib Jafar menjelaskan bahwa jawaban dari pertanyaan Onad tersebut sebenarnya sudah ada dalam Al-Quran.

“Sebenarnya Tuhan sedari awal di Al-Quran itu sudah diingatkan oleh malaikat bahwa manusia ini akan melakukan kerusakan. Bukan tidak hanya menyembah, tapi melakukan kerusakan kepada tubuh mereka sendiri. Misalnya nggak olahraga atau sebagainya, atau kepada alam bahkan,” jawab Habib.

Habib Jafar juga mengatakan bahwa Tuhan menciptakan manusia karena Dia Maha cinta. Sehingga tak ada penyesalan dan perasaan gagal.

Tuhan menciptakan cinta itu karena setiap orang akan cenderung pada kebaikan. Betapa pun dia tidak beragama. Dan itulah yang menyebabkan tidak pernah merasa gagal,” ucap Habib Jafar.

Alhasil, Onad pun paham dengan jawaban dari Habib Jafar. Ia itu pun setuju dengan pandangan Habib Jafar soal sosok manusia di mata Tuhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini