Bangun Tidur Badan Terasa Letih? Konsusmsi 7 Asupan Ini Biar Kembali Bugar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Saat bangun tidur biasanya badan akan terasa segar, usai beristirahat. Namun, sebagian orang ternyata pernah merasa sangat letih dan lemas, itu tandanya kamu butuh asupan makanan ini.

Untuk kembali memulihkan badan agar kembali vit lagi, ada baiknya menghindari makanan olahan untuk sarapan. Karena proses cernanya lama di dalam tubuh. Sebaiknya banyak makanan alami dan sehat yang bisa diandalkan sebagai pemasok energi di pagi hari.

Berikut ini tujuh makanan alami, sehat dan mudah dicerna yang baik dikonsumsi di pagi hari, saat tubuh merasa letih.

  1. Alpukat

Buah berwarna hijau ini mengandung nutrisi yang bisa memberikan energi. Kandungan nutrisi tersebut berupa vitamin, mineral dan lemak sehat yang akan memberikan energi untuk tubuh dan bertahan hingga berjam-jam.

  1. Semangka

Saat tidur, tubuh mengalami dehidrasi. Karenanya saat bangun tidur perlu membuat tubuh kembali terhidrasi. Buah semangka ini mengandung banyak air. Bahkan semangka merupakan sumber cairan terbaik. Daging buah semangka mengandung 90 persen air yang di dalamnya menyimpan banyak vitamin, mineral dan antioksidan.

  1. Almond

Jenis kacang ini merupakan sumber protein yang baik dan bermanfaat untuk tubuh. Selain itu juga terdapat kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan. Tak hanya itu, almond juga mengandung vitamin B yang berfungsi untuk penambah stamina dan energi.

  1. Pisang

Buah pisang merupakan sumber kalium yang berfungsi sebagai bahan bakar utama untuk tubuh. Kalium itu dilengkapi dengan serat yang baik. Serat berperan untuk memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Selain itu juga bisa sebagai penyedia sumber magnesium dan vitamin B yang baik.

5. Bayam

Sayur hijau seperti bayam ini merupakan sumber nutrisi. Bayam mengandung vitamin C, folat dan zat besi. Bahkan jumlah vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya tersedia dalam jumlah yang banyak. Kandungan itu sangat penting karena bisa memproduksi energi bagi tubuh.

  1. Kurma

Buah kurma mengandung khasiat sebagai sumber energi untuk tubuh. Buah berwarna kecokelatan ini mudah dicerna oleh tubuh. Di dalamnya terdapat kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng dan zat besi yang diperlukan tubuh di pagi hari.

  1. Telur

Telur terkenal sebagai makanan bernutrisi dan sebagai sumber energi. Telur mengandung banyak protein yang berkualitas tinggi. Juga terdapat lemak sehat yang bisa membuat kenyang lebih lama. Kandungan lainnya juga vitamin dan mineral termasuk zat besi, kolin, vitamin D dan vitamin B12.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini