Ayah dan Bunda, Yuk Baca Doa Ini untuk Kesembuhan sang Buah Hati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat buah hati sakit, wajar apabila ayah dan bunda bingung harus melakukan apa, apalagi bila Anda baru memiliki buah hati. Yuk, cermati apa yang perlu Anda lakukan agar si kecil lekas sembuh.

Merawat buah hati yang sedang sakit, terlebih bila masih bayi dan balita memang perlu kesabaran dan ketenangan khusus. Selain itu, ayah dan bunda juga perlu memahami hal-hal penting apa saja yang harus Anda perhatikan selama merawat si kecil, termasuk tanda atau gejala yang membutuhkan penanganan dokter.

Ada beberapa hal yang perlu ayah dan bunda lakukan agar si kecil lekas sembuh, di antaranya: menempatkan anak di ruang dengan sirkulasi udara yang baik, memberikan asupan bernutrisi, memastikan buah hati cukup istirahat, tidak sembarang memberi obat.

Selain itu, sebagai seorang Muslim, hal yang tidak kalah pentingnya adalah berdoa kepada Allah SWT untuk memohon kesembuhan sang buah hati. Adapun doa yang biasa dipanjatkan Rasulullah adalah:

“Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.”

Artinya:

“Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini