Awas Tumbang! Begini Tips Tetap Bugar saat Liburan Tahun Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang akhir tahun ini, cuaca nampak lebih ekstrem dengan curah hujan yang tinggi. Jika tak waspada, kondisi kesehatan kamu bisa menurun lho!

Apapun acara yang akan kamu lakukan saat akhir tahun, tetap lah berlakukan protokol kesehatan yang ketat ya. Dan yang terpenting menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Untuk itu, ada baiknya untuk memperhatikan kesehatan tubuh di musim liburan akhir tahun ini. Biar tetap sehat saat tahun baruan, yuk simak tips di bawah ini!

  1. Rutin Olahraga

Hal pertama yang pelru kamu lakukan ialah rutin berolahraga. Cuaca yang dingin biasanya akan membuat kamu malas gerak, apalagi olahraga.

Untuk itu, biasakan untuk bergerak atau work out dengan intensitas yang ringan, tapi rutin. Dengan begitu, tubuh kamu tetap prima dan bugar.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Siapa yang masih mengonsumsi junk food setiap harinya? Sebaiknya, kamu kurangi dulu deh.

Mengonsumsi makanan cepat saji membuat tubuh kekurangan gizi dan vitamin. Alhasil, tubuh akan jauh lebih mudah sakit, terlebih saat cuaca ekstrem.

Konsumsilah makanan dengan tinggi vitamin yang baik untuk kesehatan kamu. Seperti buah, sayur dan mengonsumsi suplemen bila perlu.

3. Hindari Kehujanan

Jelang akhir tahun ini, sejumlah daerah di Indonesia tengah diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi. Untuk itu, ada baiknya kamu hindari kehujanan saat di luar rumah ya.

Cuaca yang dingin biasanya gampang membuat imun tubuh menurun. Hal ini bisa membuat kamu cepat jatuh sakit dan menghambat acara liburan akhir tahunmu.

4. Istirahat yang Cukup

Satu lagi yang perlu kamu lakukan untuk tetap bugar di akhir tahun ialah istirahat yang cukup. Sebab, jelang tahun baru akan ada beberapa pekerjaan sisaan yang harus kamu kerjakan.

Hal ini membuat kamu terlalu fokus bekerja dan lupa istirahat. Jika sudah melakukan semua cara di atas, jangan lupa untuk menyempurnakannya dengan istirahat yang cukup ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini