Auto Taubat, 5 Film Bertema Bencana Ini Bikin Takut Hari Kiamat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dahsyatnya sebuah bencana alam memang membuat orang ngeri melihatnya. Apalagi jika di negara kita sedang kerap terjadi bencana dan malapetaka. Pasti bikin kita parno dan ketakutan.

Akan tetapi, momen saat bencana bak kiamat seperti tsunami, gunung meletus, hingga gempa bumi justru mengundang hasrat para sutradara untuk mengangkatnya menjadi sebuah film yang seru dan menegangkan. Buat kalian yang belum tahu, film tentang bencana alam biasa disebut juga dengan film disaster.

Nih, buat kamu yang mau nonton, berikut adalah film bertemakan bencana alam dan hari kiamat yang bakal bikin kamu tegang dan jadi auto taubat. Yuk simak!

  1. Armageddon
Film Armageddon

Film ini gak cuma menampilkan aktor legendaris, Bruce Wilis, sebagai pengebor minyak yang dikirim untuk mengebor meteor di ruang angkasa. Tapi juga menghadirkan kisah bencana alam yang bikin merinding. Film ini menceritakan tentang sebuah hujan meteor yang menghancurkan roket milik NASA, Space Shuttle Atlantis.

Tabrakan itu terjadi sebelum roket memasuki atmosfer dan menyebabkan hujan ledakan di New York hingga Finlandia. Tak cuma itu, meteoroid juga bisa menyebabkan kepunahan yang menghancurkan sebagian besar kehidupan di planet ini.

2. Deep Impact

Film Deep Impact

Film ini benar-benar bikin ngeri saat kamu menontonnya. Hampir mirip dengan Armageddon, Deep Impact menceritakan tentang sebuah meteor yang jatuh ke bumi. Dampaknya, bencana alam maha dahsyat mengancam bumi dan keselamatan seluruh umat manusia. Dalam film ini, kamu akan disuguhkan bencana alam mulai dari tsunami dan runtuhnya kota-kota.

3. The Day After Tomorrow

Film The Day After Tomorrow

Selanjutnya, ada film The Day After Tomorrow yang dimainkan oleh aktor kenamaan, Jake Gylenhall. Kali ini bukan tentang hujan meteor, namun mengenai pemanasan global dan perubahan iklim yang mengancam planet bumi.

Film ini mengisahkan kota New York yang mengalami tsunami dan badai es yang dahsyat. Tak hanya cerita tentang bencananya, tapi kisah perjuangan hidup juga bisa kamu rasakan saat menontonnya.

4. Into the Storm

Film Into the Storm

Melihat judul filmnya saja udah bikin tegang ya. Into the Storm bercerita tentang peristiwa angin puting beliung yang menerjang kota Silverton.

Dalam film ini pun diceritakan bagaimana para ilmuwan badai yang mengejar fenomena ini agar bisa mempelajarinya lebih lanjut.

5. 2012

Film 2012

Terakhir, film bertema bencana dahsyat bak kiamat adalah 2012. Film ini sukses bikin heboh masyarakat dunia karena berdasarkan sebuah ramalan suku maya akan terjadinya kiamat di tahun 2012.

Menonton film ini pasti bikin kamu jadi auto taubat. Pasalnya, film ini menggambarkan peristiwa kiamat yang besar dan menghancurkan seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini