Auto Rajin, Ingat Hal Ini saat Kamu Lagi Malas Kerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak bisa dipungkiri, rasa malas bisa datang kapan dan di mana saja. Gak menutup kemungkinan, rasa malas bisa hadir saat kamu di tempat kerja.

Hal tersebut manusiawi kok untuk dirasakan. Mungkin, rasa malas itu datang ketika kamu merasa sedang sangat lelah, bosan dan dirundung masalah.

Namun, kamu harus realistis ya. Jika rasa malas itu terus menerus kamu turuti, gak menutup kemungkinan akan berimbas pada kinerja kamu. Jika tak terkontrol, bisa berakibat fatal pada karier kamu lho!

Biar gak terlanjur berdampak pada kerjaan kamu, yuk coba ingat beberapa hal ini agar rasa malasmu hilang dan kinerja kerjamu bisa lebih maksimal.

1. Gak Bisa Melanjutkan Hidup

Saat rasa malas mulai menerjang, coba deh pikirkan bagaimana cara kamu melanjutkan hidup jika tak berpenghasilan. Pasalnya, jika rasa malas dituruti terus menerus, kerjaan kamu bisa terbengkalai dan bikin si bos marah.

Sebelum peristiwa itu terjadi, segeralah pikirkan hal itu. Dengan demikian, kamu akan tercambuk dan tak malas lagi saat bekerja.

2. Masih Banyak Orang yang Menganggur

Cara ampuh lainnya agar kamu tak malas bekerja ialah mengingat bahwa banyak orang yang masih menganggur di luar sana. Bahkan, tak sedikit yang memimpikan pekerjaan di posisi kamu saat ini.

Ingatlah bahwa mendapatkan pekerjaan bukan perkara mudah. Tingkatkan terus kinerja kamu sebagai bentuk syukurmu atas rezeki dari Yang Maha Kuasa.

3. Ingat Keluarga dan Tanggung Jawab

Jika merasa sangat malas di tempat kerja, maka ingatlah keluarga di rumah yang harus kamu penuhi kebutuhannya. Mungkin, jika memikirkan kebutuhan diri sendiri, kamu masih bisa mengakalinya dengan hal lain, namun tidak dengan keluarga.

Coba pikirkan jika kamu berhenti bekerja. Nasib keluarga di rumah ada di tangan kamu. Dengan memikirkan tanggung jawabmu pada mereka, maka rasa malas yang kamu rasakan di tempat kerja bisa berkurang.

4. Dipotong Gaji

Awas! Jika kamu terlalu sering bermalas-malasan, bisa berakibat pemotongan gaji lho! Sebelum hal itu terjadi, segeralah pertimbangkan!

Memang, rasa malas yang datang saat bekerja sangat wajar kamu rasakan. Tapi, pikirkanlah jika hal itu berimbas ke penghasilan kamu.

5. Ingat Semua Perjuanganmu

Hal terakhir yang bisa kamu ingat saat malas bekerja ialah perjuangan kamu selama ini. Cobalah ingat-ingat saat kamu pertama kali lulus dan berjuang mencari pekerjaan.

Dengan mengingat sederet perjuangan itu, hati kamu pasti akan terketuk. Dengan begitu, kamu jadi enggan bermalas-malasan di tempat kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Mata Indonesia, Sleman - Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (21/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini