Artis ‘Cracy Rich Asians’ Constance Wu Alami Pelecehan Seksual

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Perlakuan tak menyenangkan dialami bintang film ‘Crazy Rich Asians’, Constance Wu, saat menjalani syuting ‘Fresh Off the Boat’. Dia mengaku dilecehkan produser serial tersebut.

Saat mempromosikan buku barunya ‘Making a Scebe’, Constance Wu mengaku mengalami pelecehan dan intimidasi seksual salah satu produser di lokasi syuting serial komedi ‘Fresh Off the Boat’.

Wu punya alasan sendiri tak buka suara di saat insiden itu terjadi. Dia ingin melindungi serial tersebut dan dampaknya pada komunitas Asia-Amerika.

“Penerbit saya benar-benar mendorong saya untuk menulis [tentang] itu. Saya akhirnya menyadari itu penting untuk dibicarakan karena saya memang memiliki pengalaman yang cukup traumatis beberapa tahun pertama saya di acara itu, dan tidak ada yang tahu tentang itu karena pertunjukan itu bersejarah bagi orang Asia-Amerika,” ujar Wu, dikutip dari People, Selasa 27 September 2022.

“Itu adalah satu-satunya acara di jaringan televisi dalam lebih dari 20 tahun yang dibintangi oleh orang Asia-Amerika, dan saya tidak ingin menodai reputasi satu acara yang kami wakili. “Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyak pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama serial itu,” katanya.

Setelah serial itu sukses, Wu merasa percaya diri mengatakan ‘tidak’ kepada salah satu produser yang tidak disebutkan namanya itu.

“Saya tidak lagi takut kehilangan pekerjaan saya. Saat itulah saya bisa mulai mengatakan ‘tidak’ untuk pelecehan, ‘tidak’ untuk intimidasi, dari salah satu produser. Setiap bicara soal kejadian itu, saya selalu menangis. Sulit rasanya menanggung beban ini dalam waktu yang lama,” ucapnya.

“Beberapa orang tahu [pelecehan] sedang terjadi. Harus berangkat kerja setiap hari dan melihat orang-orang yang tahu bahwa dia melecehkan saya secara seksual dan cuek, rasanya seperti pengkhianata setiap saat. Saya tidak menyalahkan mereka karena dia juga bisa memecat mereka,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini