Arab Saudi Kini Izinkan Laki-laki Pakai Celana Pendek

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIYADH – Kaum pria yang mengenakan celana pendek tidak akan lagi dianggap sebagai pelanggaran kesopanan publik di Arab Saudi. Akan tetapi, ada beberapa tempat di mana pemakaian celana pendek ini tidak diperbolehkan.

Melansir Saudi Gazette, masjid dan kantor pemerintah, merupakan dua tempat di mana pemakaian celana pendek dilarang. Perubahan aturan tersebut terungkap melalui amandemen baru untuk jadwal pelanggaran kesopanan publik terungkap.

Aturan tersebut muncul setelah Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz Bin Saud Bin Naif mengeluarkan keputusan menteri yang menyerukan amandemen peraturan kesopanan publik sesuai dengan ketentuan Pasal 7 dan 9 peraturan tersebut.

Di antara keputusan untuk mengubah peraturan tentang pelanggaran kesopanan publik, menteri telah menyetujui penambahan pelanggaran baru ke klasifikasi pelanggaran kesopanan publik, sehingga menjadi 20 pelanggaran, dari 19 disetujui.

Aturan tersebut juga menetapkan denda bagi siapa saja yang mengenakan celana pendek saat berada di masjid dan kantor pemerintah. Jumlahnya akan berkisar antara 250-500 Riyal atau sekitar 960 ribu Rupiah hingga 1,91 juta Rupiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini