Angelina Jolie Terbang ke Yaman Bantu Pengungsi, Bukan Hanya Ukraina yang Butuh Uluran Tangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Bintang Hollywood Angelina Jolie mendarat di Yaman untuk membantu pengungsi korban perang. Dia mengingatkan, bukan hanya Ukraina yang butuh bantuan.

Jolie memposting di Instagram pribadinya mengabarkan sudah tiba di ibu kota Yaman, Aden. Mantan suami Brad Pitt itu bekerja sama dengan badan PBB urusan pengungsi, UNHCR, untuk memberikan bantuan.

“Saya sudah mendarat di Aden untuk bertemu dengan keluarga terlantar dan pengungsi untuk UNHCR serta memberikan dukungan saya untuk orang-orang Yaman. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkomunikasi dari bawah saat hari demi hari berlalu,” tulis Jolie dalam captionnya.

“Saat kita terus menyaksikan kengerian yang terjadi di Ukraina, dan menyerukan segera diakhirinya konflik dan akses kemanusiaan, saya di sini di Yaman untuk mendukung orang-orang yang juga sangat membutuhkan perdamaian,” katanya.

“Situasi di sini adalah salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan satu warga sipil tewas atau terluka setiap jam pada tahun 2022. Ekonomi hancur oleh perang, dan lebih dari 20 juta orang Yaman bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk bertahan hidup,” ungkapnya.

Jolie, yang telah lama memberikan dukungan bagi rakyat Yaman, menyamakan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di negara itu dengan kehancuran saat ini di Ukraina, mendesak belas kasihan bagi mereka yang terkena dampak kedua konflik tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini