Anak Sekolah Merapat, Begini Cara Mudah Menabung Biar Makin Semangat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah telah putuskan untuk memberlakukan Pertemuan Tatap Muka atau PTM di semua sekolah. Kini, para siswa pun berbondong-bondong kembali ke sekolah setelah dilakukan secara daring selama pandemi Covid-19.

Nah, memasuki masa kembali ke sekolah ini, tentu ada banyak hal-hal yang kamu rindukan. Salah satunya diberi uang jajan oleh orangtua, bukan?

Daripada uang jajanmu dihabiskan untuk hal-hal yang tak perlu, ada baiknya ditabung untuk keperluan yang lain.

Sayangnya, membiasakan nabung bukan perkara mudah. Perlu trik jitu agar kamu jadi semangat dan giat menyisikan uang jajanmu.

Nah, buat kamu yang niat menabung di masa-masa sekolah ini, yuk simak tips berikut biar kamu jadi makin rajin menyisikan uang jajan.

  1. Buat Wishlist di Buku Catatan

Semangat menabung biasanya diawali dengan keingingan barang yang ingin dibeli. Untuk itu, mulai lah dengan mencatat barang-barang apa saja yang ingin kamu punya tahun ini.

Catat lah wishlist itu di buku catatan yang kamu siapkan. Dengan menulis barang-barang yang kamu inginkan, pasti semangat untuk menabung jadi bertambah.

2. Ajak Teman

Kalau kamu malas menabung sendirian, coba lah ajak teman dekatmu. Menabung bersama bisa membuat kamu jadi lebih bersemangat, lho!

Kamu juga bisa melakukan poin pertama bersama temanmu. Dengan begitu, semangat menabungmu jadi menggebu-gebu.

3. Tempatkan di Tempat Tersembunyi

Siapa bilang kalau menabung gak seru? Faktanya, kamu bisa membuat cara menabung yang unik dengan menyimpan uang mu di tempat tersembunyi.

Selain unik, hal ini bertujuan agar uang tabungan jauh dari pandanganmu. Maka, kamu jadi tidak berniat untuk mengambilnya terus-menerus.

4. Gunakan Aplikasi

Satu lagi cara tepat untuk menabung uang jajan sekolahmu ialah menggunakan aplikasi. Di era digital ini, ada banyak aplikasi yang membantu kamu untuk menyimpan uang dengan baik dan benar.

Beberapa di antaranya ada aplikasi Moneylover, Spendee, Wally, Dompetsehat, dan sebagainya. Kamu bisa pilih mana yang paling tepat untuk membantu menyimpan uang jajan sekolahmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini