Albumnya Laris Manis, Taylor Swift Cetak Rekor!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar bahagia datang dari musisi Hollywood, Taylor Swift. Pelantun Back to December ini baru saja memecahkan rekor minggu penjualan terbesar untuk album vinil di Amerika Serikat.

Dilansir Billboard, dalam hitungan tiga hari, penjualan untuk vinil album Evermore sudah mengalahkan rekor sebelumnya dari 40.000 kopi yang dipegang oleh Jack White’s Lazaretto pada tahun 2014.

Evermore awalnya dirilis pada bulan Desember. Tetapi, edisi vinilnya tidak dikeluarkan hingga 28 Mei.

Penjualan vinil Evermore sangat terbantu dengan pemesanan di muka melalui bank selama lima bulan. Sebab, versi vinil album diumumkan pada pertengahan Desember, dan naik untuk pemesanan di muka pada waktu yang sama.

Tak sampai disitu, penjualan vinil Evermore menambah kisah comeback musik-ke-vinil yang hebat untuk format yang pernah tidak aktif. 2020 menandai tahun terbesar untuk penjualan album vinil AS dalam sejarah Data MRC (27,54 juta kopi) dan pertumbuhan 15 tahun berturut-turut untuk vinil (naik 46,2 persen).

Sementara itu, album Evermore sempat tertunda perilisannya akibat waktu untuk memproduksi vinil tersebut. Namun kini, perjuangan itu telah membuahkan hasil.

Album Evermore milik Taylor Swift rilis pada Desember 2020. Album tersebut memiliki 15 single, di antaranya Willow, Gold Rush, Happines hingga Evermore.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini