Aktor ‘Harry Potter’ Robbie Coltrane Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Aktor Robbie Coltrane meninggal dunia. Pemeran Hagrid di ‘Harry Potter’ wafat di usia 72 tahun.

Coltrane juga dikenak saat tampil dalam drama ‘Cracker and the James Bond’ dan ‘The World Is Not Enough’. Agen Coltrane, Belinda Wright, mengonfirmasi bahwa aktor tersebut meninggal dunia di rumah sakit dekat Falkirk, Skotlandia.

“Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai klien yang setia. Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia cerdas secara forensik, sangat cerdas dan setelah 40 tahun bangga disebut sebagai agennya, saya akan merindukannya,” ujarnya, dikutip dari BBC, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Dia meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, anak-anaknya Spencer dan Alice dan ibu mereka Rhona Gemmell. Mereka ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis di Forth Valley Royal Hospital di Larbert atas perawatan yang diberikan,” katanya.

Coltrane mendapatkan penghargaan OBE pada 2006 berkat jasanya pada drama dan dia dianugerahi Penghargaan Bafta Scotland untuk kontribusi luar biasa pada film pada tahun 2011.

“Robbie adalah salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui dan biasa membuat kami terus tertawa sebagai anak-anak di lokasi syuting,” kata pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe.

“Saya terutama memiliki kenangan indah tentang dia menjaga semangat kami di Tawanan Azkaban, ketika kami semua bersembunyi dari hujan lebat selama berjam-jam di gubuk Hagrid dan dia bercerita dan membuat lelucon untuk menjaga semangat,” ujarnya.

“Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih karena dia meninggal. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini