Aktor Ben Stiller Temui Presiden Ukraina, Bahas Apa Ya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Aktor Hollywood, Ben Stiller berkunjung ke Kiev bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky. Kira-kira apa yang mereka bahas, ya?

Stiller dan Zelensky bertemu di Kiev pada Senin 20 Juni 2022. Aktor sekaligus sutradara itu mengunjungi Ukraina sebagai Duta Niat Baik UNHCR. Setelah mengunjungi pemukiman penduduk di Kiev, Stiller langsung bertemu Zelensky.

Dalam sebuah video di Twitter, Stiller dan Zelensky dengan hangat saling menyapa sebelum mereka duduk untuk membahas penderitaan para pengungsi di negara dilanda perang yang terlantar akibat invasi oleh Rusia dan militernya.

“Kamu adalah pahlawanku,” ujar Stiller, dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa 21 Juni 2022.

Stiller didampingi perwakilan UNHCR di Ukraina, Karolina Lindholm Billing, yang menemaninya saat berjalan melewati daerah pemukiman Irpin yang hancur, di mana mereka berbicara dengan orang-orang yang selamat dari pendudukan.

“Adalah satu hal untuk melihat kehancuran ini di TV atau di jejaring sosial. Hal lain adalah melihat semuanya dengan mata kepala sendiri. Itu jauh lebih mengejutkan,” kata Stiller kepada Zelensky.

“Apa yang Anda lihat di Irpin benar-benar mengerikan. Tetapi bahkan lebih buruk untuk membayangkan apa yang terjadi di permukiman yang masih berada di bawah pendudukan,” balas Zelensky.

Zelensky dan Stiller membahas dukungan untuk pengungsi sementara di Ukraina, serta orang-orang di Polandia, yang dikunjungi Stiller pada hari Minggu lalu. Zelensky juga menekankan pelanggaran hak-hak orang Ukraina yang dideportasi paksa ke Rusia, termasuk anak-anak.

Stiller juga tampil dalam video imbauan terpisah yang diunggah di laman Instagram UNHCR.

“Hei, saya Ben Stiller dan saya di sini di Ukraina. Perang dan kekerasan menghancurkan orang-orang di seluruh dunia. Tidak ada yang memilih untuk meninggalkan rumah mereka. Mencari keselamatan adalah hak dan itu perlu dijunjung tinggi untuk setiap orang,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini