Ada Adegan Sesama Jenis, Arab Saudi Larang Film ‘Eternals’ Tayang

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIYADH – Arab Saudi melarang film terbaru Marvel, ‘Eternals’ tayang. Pasalnya, ada adegan sesama jenis di dalam film tersebut.

‘Eternals’ rencananya akan tayang perdana pada 11 November 2021 di beberapa negara Timur Tengah. Tapi, Arab Saudi melarang film tersebut tayang di negaranya dengan alasan ada adegan sesama jenis.

Di Arab, film tentang atau berisi masalah seks, homoseksualitas, dan agama secara rutin disensor untuk mematuhi aturan penyensoran. Namun dalam kasus ini, tampaknya Disney tidak mau atau tidak dapat melakukan pengeditan yang diminta oleh badan sensor.

Arab Saudi meminta beberapa adegan disensor, tapi mereka tidak melakukannya. Alhasil, Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah lain seperti Bahrain, Oman juga melarang film itu tayang.

‘Eternals’ dibuka pada Rabu 3 November di 14 pasar internasional, termasuk Korea, Prancis, Jerman dan Italia. Pada Kamis 4 November, giliran Australia, Brasil dan Meksiko serta Kroasia, Republik Ceko, Yunani, Hongaria, Israel, Portugal, Ukraina, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Argentina dan semua wilayah Amerika Latin yang lebih kecil.

Di hari perdana tayangnya, ‘Eternals’meraup pendapatan sebesar 7,6 juta Dolar AS. Angka itu diprediksi akan terus meningkat seiring dengan dijadwalkan tayang di beberapa negara lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini