8 Alasan Mengapa Pria Mengalami Ejakulasi Dini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak alasan mengapa seorang pria dapat mencapai orgasme dengan cepat.

Tetapi salah satu alasan paling umum untuk ejakulasi dini adalah kegembiraan, terutama ketika itu kegembiraan tentang pasangan seksual baru. Berikut adalah sepuluh alasan umum pria ejakulasi terlalu cepat.

Kekhawatiran tentang disfungsi ereksi

Pria mungkin datang dengan cepat untuk membuktikan kepada diri mereka sendiri bahwa mereka dapat tampil di tempat tidur.

Pria yang khawatir tentang mempertahankan ereksi akhirnya terburu-buru untuk ejakulasi. Ini bisa menjadi kebiasaan yang membuat mereka sulit untuk berhenti.

Kecemasan umum

Kecemasan adalah masalah kesehatan mental yang diabaikan banyak orang, tetapi dapat memiliki beberapa efek serius.

Bagi pria, itu dapat menyebabkan masalah di kamar tidur, apakah itu datang terlalu cepat atau tidak bangun.

Poin bonus: ejakulasi dini dapat menyebabkan lebih banyak kecemasan. Sebuah lingkaran setan.

Masalah dalam hubungan

Ejakulasi dini bisa terjadi ketika hubungan sedang dalam konflik. Gagasan untuk tidak mengetahui apa yang sedang terjadi dalam hubungan atau di mana kamu berdua berdiri dapat menciptakan ketegangan di tempat tidur. Ketegangan dapat membuatnya sulit untuk dilakukan.

Kadar hormon atau neurotransmitter yang tidak normal

Jika hormon pria tidak normal, kamu dapat mengharapkan tubuh mereka berfungsi secara berbeda. Juga jika neurotransmiter mereka senyawa kecil yang membawa impuls atau pesan dari otak ke bagian lain dari tubuh rusak, mungkin sulit untuk bekerja dengan baik di kamar tidur.

Masalah tiroid

Ejakulasi dini adalah tanda dari beberapa penyakit terkait tiroid. Jadi jika seorang pria datang terlalu cepat, mungkin tiroidnya diperiksa.

Kondisi medis yang mempengaruhi sistem ejakulasi

Kondisi kesehatan lain yang dapat menyebabkan ejakulasi dini adalah prostatitis dan sindrom nyeri panggul kronis. Obat-obatan tertentu seperti antidepresan dan obat tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan PE.

Peradangan atau Infeksi pada uretra atau prostat

Peradangan prostat adalah efek dari kondisi medis prostatitis. Prostatitis adalah pembengkakan kelenjar prostat dan akan sering hilang dengan sendirinya, tetapi juga dapat dibantu dengan antibiotik yang diresepkan.

Kerusakan sistem saraf

Ejakulasi adalah mekanisme neurologis. Sistem sarafmu terdiri dari dua bagian, sumsum tulang belakang dan otak.

Jika salah satu bagian ini rusak dengan cara apa pun, itu bisa menghentikan aktivitas atau mengubahnya dengan cara yang bisa mempercepat ejakulasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini