7 Aktor dan Aktris Korea Selatan yang Berhak Dinobatkan sebagai Idola, Ada Si Tampan Ji Chang Wook

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Apa yang membuat seseorang menjadi idola? Paras rupawan? Harta dengan jumlah yang mengagumkan? Suara merdu? Jago akting? Atau multitalenta?

Well, hal pertama yang terlintas dalam pikiran sebagian orang mungkin adalah menyanyi secara alami. Namun, keterampilan dan aset berharga lainnya juga mendukung ya, termasuk menari dan visual.

Melansir Soompi, tujuh artis Korea Selatan ini layak menjadi idola berkat akting dan suara merdunya. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.

  1. Park Bo Gum

Aktor berparas innocent ini memiliki suara, penampilan, dan keterampilan yang bisa menghibur banyak orang. Tidak berlebihan, pasalnya Park Bo Gum menjadi pembawa acara “Music Bank” selama lebih dari setahun dan kerap menghibur penonton dengan vokalnya yang memesona.

Pria berusia 28 tahun itu bahkan menyanyikan sountrack berjudul “My Person” untuk film “Love in the Moonlight”. Tahun 2020, Park Bo Gum debut sebagai solois dengan album bertajuk “Blue Bird”. So, wajar rasanya bila Par Bo Gum menjadi idola K-pop, meskipun dia telah menjadi idola bagi para penggemarnya sepanjang kariernya.

  1. Kim Yoo Jung

Dilabeli sebagai adik perempuan bangsa, Kim Yoo Jung telah memiliki karier yang mengagumkan sejak ia masih kecil. Secara alami, filmografinya yang kaya dan penghargaan yang diperoleh menjadi saksi. Tapi bukan hanya itu yang dia miliki.

Faktanya, aktris ini adalah pemilik vokal emas yang yang telah dia bagikan dengan para penggemarnya di berbagai kesempatan selama bertahun-tahun. “After Love” adalah salah satu lagunya yang merupakan bagian dari OST “Love Cells”. Dia juga diberkahi dengan wajah cantik, yang dapat dengan mudah membuatnya menjadi visual grup K-pop.

  1. Seo Kang Joon

Jika Anda menonton salah satu drama Seo Kang Joon, maka Anda akan tahu bahwa ia memiliki keterampilan piano yang luar biasa. Dia bahkan memamerkan ketangkasannya dalam perannya untuk “Cheese In The Trap,” yang kebetulan menjadi peran pelariannya.

Sejak saat itu, karier melejit. Ia juga menyanyikan lagu berjudul “You Are My Love” untuk dramanya “Are You Human Too?” Secara teknis, Seo Kang Joon adalah bagian dari grup aktor bernama 5urprise. Tidak seperti grup idola yang biasanya berubah menjadi aktor kemudian, 5urprise memulai debutnya sebagai aktor dan kemudian merilis single sebagai grup.

  1. Park Bo Young

Park Bo Young memainkan banyak peran utama dalam dekade terakhir. Dikenal karena kelucuan, kecerdasan, dan kepribadiannya yang menghipnotis, Park Bo Young rasanya pantas menjadi salah satu kandidat yang sempurna untuk menjadi idola. Tentu saja, satu hal yang memahkotai potensi idolanya adalah suaranya yang penuh perasaan yang ia lantunkan pada OST K-drama-nya. Dia bahkan tampil dalam sebuah lagu bersama boy grup SPEED.

  1. Park Seo Joon

Aktor lain yang layak menjadi idola adalah Park Seo Joon. Mengubah kepribadiannya dengan setiap peran yang dia ambil dan diberkati dengan fandom yang setia, wajar untuk mengatakan bahwa dia memiliki potensi menjadi idola. Selain itu, ia beberapa kali tampil di video musik, membuatnya akrab dengan proses sinematografi video musik yang lebih mirip film bisu. Dan tentu saja, kriteria nomor satu adalah kemampuan menyanyinya, yang telah ia tunjukkan berkali-kali dalam OST pilihan K-drama-nya.

  1. Park Min Young

Park Min Young adalah aktris populer di perfilman Korea Selatan yang cukup akrab dengan musik. Namun, belum ada tanda-tanda akan menyanyikan lagu seperti akris atau aktor Korea Selatan lainnya.

Terlepas dari hal itu, Park Min Young dapat melakukan beberapa gerakan serius, dan untungnya bagi para penggemarnya, itu didokumentasikan sebagai kolaborasi dengan penari dan koreografer 1Million Dance Studio, May J Lee.

  1. Ji Chang Wook

Siapa yang tak kenal dengan aktor tampan, Ji Chang Wook? Berbeda dengan sinematografinya yang penuh aksi, aktor ini memiliki suara merdu yang menenangkan yang dapat Anda dengarkan sebelum tidur atau saat galau melanda.

Ji Chang Wook bahkan melakukan teater musikal, yang berarti bahwa vokalnya digunakan untuk lebih dari sekadar membaca baris. Dari segi OST, wajar untuk mengatakan bahwa dia berpartisipasi di hampir setiap K-drama yang dia bintangi. Dari segi visual, aktor berusia 34 tahun ini memiliki segalanya. So, pantas memasukkan Ji Chang Wook sebagai idola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini