6 Wisata Alam Hits di Bandung yang Bisa Masuk Bucket List Liburan Kamu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wisata alam di Bandung menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur. Bahkan, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang paling digemari, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Dengan keindahan alamnya yang begitu memesona, tidak heran Bandung menjadi salah satu destinasi wisata utama para wisatawan.

Suasananya yang sejuk menjadi salah satu daya tarik dari Kota Kembang ini. Kamu juga bisa rekreasi dengan keluarga di berbagai wisata alam Bandung ini.

Berikut adalah deretan wisata alam di Bandung yang sangat hits dan selalu ramai pengunjung lokal, maupun asing.

Tangkuban Perahu                                                                            

Wahana wisata gunung dan kawah paling terkenal di Bandung ini sering menjadi tujuan wisatawan saat libur hari biasa, termasuk Lebaran.

Lokasinya hanya sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung menuju ke arah utara. Wisatawan tak perlu mendaki terlebih dulu untuk menikmati keindahan wisata alam ini.

Mereka dapat langsung menikmati pesona kawah Tangkuban Perahu dari tempat parkir mobil. Bila berwisata ke Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata ini.

Dusun Bambu

Ini adalah sebuah resor dan juga wisata alam di Bandung yang berada di kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang.

Keunikan yang dimiliki tempat wisata ini bisa dilihat dari sebuah danau besar yang dikelilingi bangunan pondokan yang terbuat dari bambu di tepiannya.

Lokasi ini menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Tak ketinggalan spot-spot cantik untuk penggila selfie maupun fotografi.

Curug Maribaya

Curug Maribaya berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai yaitu sungai cigulung dan cikawari.

Di kawasan ini pengunjung dapat menyaksikan 3 air terjun sekaligus yaitu curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah taman anggrek terluas di Indonesia yang berlokasi di tengah kawasan hutan lindung dengan luas yang mencapai 12 hektar.

Terdapat sekitar 157 jenis bunga anggrek yang dikembangkan di sini. Tempat wisata ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan dan membudidayakan beragam tanaman anggrek dengan memakai metode lokal maupun internasional.

Spesies anggreknya pun tak hanya berasal dari Indonesia, namun juga negara lain seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, hingga Amerika serikat.

Puncak Bintang

Puncak Bintang terletak di ketinggian 1442 meter di atas permukaan laut. Di sini kamu bisa menikmati area hutan pinus yang menjulang tinggi dan panorama pegunungan yang sejuk dan asri.

Wisata alam di Bandung ini juga sangat cocok untuk menikmati sunset di sore hari dengan panorama pegunungan dan gemerlap lampu kota Bandung yang indah.

Kawah Putih

Taman Wisata Alam Kawah Putih berada di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jika mengunjungi tempat ini, kamu dapat menikmati udara sejuk di tengah hutan.

Kawahnya tampak berwarna putih kebiruan dengan pasir putih terhampar cocok bagi yang suka mengabadikan gambar dengan kamera.

Selain itu di sekitar kawah putih juga terdapat pulau-pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini