6 Film Korea yang Cocok Buat Ngabuburit!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menonton film bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka. Tentunya, film yang ditonton harus aman dari adegan dewasa agar tak membatalkan puasa.

Buat Kamu penggemar film produksi asal Korea Selata, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu tonton. Apa saja? Cekidot!

Space Sweepers (2021)

Film ini berlatar kondisi dunia pada tahun 2092. Saat itu, sebagian manusia terpilih sudah pindah ke planet Mars.

Di angkasa, penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa. Sekelompok kru pesawat yang diawaki Song Joong Ki cs memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Mereka kemudian menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Dari situ, mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Secret Zoo (2020)

Sebagai pegawai sementara di sebuah firma hukum, Tae-soo berharap suatu hari akan mendapatkan posisi sebagai pengacara tetap di firma tersebut. Dia bekerja keras tiap harinya hingga akhirnya dia mendapatkan sebuah kesempatan emas.

Dia diberikan tugas khusus untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut. Permasalahannya adalah, di sana tidak ada hewan untuk ditunjukkan. Dia mempunyai waktu 3 bulan untuk menghidupkan kembali kebun binatang tersebut.

Dapatkah rencana Tae-soo untuk menyelamatkan kebun binatang berhasil? Apa pengorbanan yang harus dilakukan oleh Tae-soo bersama pegawai kebun binatang lain?

Pawn (2020)

Film ini berlatar di Incheon, Korea Selatan pada tahun 1993 yang menceritakan Doo-Seok (Sung Dong-Il) sebagai debt collector. Dia terlihat mengintimidasi, tapi sebenarnya dia memiliki hati yang hangat.

Suatu hari, dia pergi menemui Myung-Ja (Kim Yunjin) untuk menagih hutang. Tanpa diduga, Myung-Ja memberikan anak perempuannya Seung-Yi (Park So-Yi) sebagai jaminan. Myung-Ja adalah seorang imigran ilegal dan dia dideportasi dari Korea Selatan.

Tiba-tiba, Doo-Seok menjadi wali Seung-Yi. Sekarang, Seung-Yi (Ha Ji-Won) sudah dewasa. Namun Seung-Yi kehilangan sosok Doo-Seok.

Okay Madam (2020)

Okay Madam berkisah tentang Mi-Young yang menjalankan toko di pasar tradisional, tempat dia membuat dan menjual batang roti yang dipintal. Sementara suaminya adalah Seok Hwan yang bekerja sebagai tukang reparasi computer.

Suatu hari, Seok Hwan memenangkan perjalanan gratis ke Hawaii. Itu merupakan perjalanan internasional pertama Mi-Young dan suaminya. Namun saat Mi-Young dan Seok-Hwan naik pesawat ke Hawaii, segalanya tidak berjalan seperti yang  mereka harapkan.

Seorang agen rahasia yang menjadi incaran naik di pesawat yang sama. Para penumpang segera menjadi sandera, situas sulit ini membuat Mi-Young dan Seok-Hwan mulai menyelamatkan para penumpang.

Peninsula (2020)

Peninsula merupakan sebuah film zombie yang bercerita tentang orang-orang yang berusaha bertahan hidup di semenanjung Korea sejak kejadian penyerangan zombie pada empat tahun silam. Ketika wabah zombie melanda, Jung-seok (Kang Dong-won) nyaris tidak lolos dari Korea Selatan hidup-hidup.

Ketika hidup dalam keputusasaan di Hong Kong, ia menerima tawaran yang menarik untuk kembali ke semenanjung yang dikarantina. Misinya adalah untuk mengambil truk yang ditinggalkan di tengah Seoul dalam batas waktu dan melarikan diri dari semenanjung dengan diam-diam. Lalu, berhasilkah dia lolos dari serangan zombie?

Inseparable Bros (2019)

Film ini bercerita tentang Se-Ha (Shin Ha-Kyun) dan Dong-Goo (Lee Kwang-Soo). Keduanya bukan saudara yang terkait dengan darah, tetapi mereka sudah seperti saudara selama 20 tahun terakhir.

Se-Ha pintar, tapi dia memiliki cacat fisik. Dong-Goo tidak terlalu pintar, tetapi dia dalam kondisi fisik yang bagus. Kedua pria ini bertemu Mi-Hyun (Esom). Dia adalah satu-satunya orang yang memperlakukan mereka tanpa prasangka. Mi-Hyun membantu mereka keluar ke dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini