5 Seleb Korsel Ini Jadi Korban Mulut Jahat K-Netz, Ada Yoo Jae Suk!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Tahun 2020 ini bisa jadi tahun yang ‘gila’ bagi para seleb Korea Selatan. Beberapa di antara mereka menerima jahatnya mulut netizen Korea alias K-Netz.

Kenapa gila? Karena banyak dari mereka yang dikritik oleh netizen karena beberapa alasan yang tidak masuk akal dan terbilang sepele.

Dikutip dari Koreaboo, berikut daftar beberapa selebriti Korea yang mendapat kritik tidak adil dari netizen tahun ini:

1. Yoo Jae Suk

Jeon So Min dan Yoo Jae Suk (Foto: Istimewa)

Ketika Yoo Jae Suk menyumbangkan 50 juta KRW (sekitar Rp 619 juta) kepada para korban kebakaran Sokcho 2019, ia menerima beberapa tanggapan beragam dari netizen. Sementara banyak netizen yang memuji Yoo Jae Suk atas donasinya, beberapa netizen mengkritiknya karena sumbangan yang diberikannya tidak cukup.

Namun, Yoo Jae Suk memang terkenal dermawan dan telah menyumbang ke banyak organisasi. Karena itu, banyak netizen yang memilih memberikan komentar jahat tentang donasi Yoo Jae Suk.

2. Chen (EXO)

Chen EXO. (Foto: Istimewa)
Chen EXO (Foto: Istimewa)

Saat Chen mengumumkan bahwa dirinya akan menikah, ia mendapat banyak pujian dari para penggemar. Namun, beberapa netizen tidak senang dengan berita tersebut, karena mereka percaya bahwa Chen “mengkhianati” penggemarnya. Beberapa netizen bahkan ingin Chen dikeluarkan dari EXO!

Namun, upaya para netizen yang jahat ini tidak membuahkan hasil, karena SM Entertainment membuat pernyataan tentang bagaimana Chen akan terus menjadi anggota EXO.

3. Kang Dong Won

Kang Dong Won menerima beberapa komentar jahat ketika dia muncul di konferensi pers untuk film Peninsula. Netizen mengkritiknya karena fashionnya yang “setengah baya” dan menyatakan bahwa dia tidak terlihat tampan seperti saat dia masih muda.

Namun, Kang Dong Won sepertinya tidak terlalu peduli dengan komentar jahat tersebut. “Wajah saya membengkak hari itu, dan kondisi saya juga tidak bagus. Sekarang saya sudah lebih tua, saya mengalami hari-hari baik dan buruk,” kata Kang Dong Won dikutip dari KoreaBoo, Kamis 27 Agustus 2020.

4. Anggota SSAK3

Yoo Jae Suk, Lee Hyo Ri, dan Rain. (Foto: Istimewa)

SSAK3 adalah grup yang terdiri dari anggota Yoo Jae Suk, Rain, dan Lee Hyori. Grup ini akhirnya memuncaki tangga musik dengan lagu debut mereka “Beach Again”. Tidak hanya itu, grup tersebut juga berbagi bahwa mereka akan menyumbangkan semua keuntungan mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.

Namun, grup tersebut mendapat beberapa kebencian tak terduga dari netizen, karena mereka percaya bahwa SSAK3 mengambil kesempatan dari penyanyi lain, membuat komentar seperti, “Ini bukan permainan yang adil karena mereka telah mengklaim semua pengakuan dan kesadaran dari publik”.

Meskipun dihujat, tak sedikit pula yang membela SSAK3 dengan berkomentar, “Konsumen tidak bodoh. Jika lagunya bagus, mereka mendengarkan lagunya tidak peduli siapa artisnya .”

5. Lee Ro Eun

Artis cilik Lee Ro Eun (Foto: Istimewa)

Aktris cilik Lee Ro Eun membintangi drama Korea ‘The World of the Married, juga ikut di-bully. Dia berperan sebagai putri berusia 2 tahun dari Park Hae Joon dan Han So Hee.

Aktris cilik tersebut mendapat banyak kritik dari netizen karena mereka percaya bahwa dia terlalu besar untuk peran tersebut. Beberapa netizen bahkan meninggalkan komentar jahat yang tidak berhubungan dengan ukuran tubuhnya.

Keluarga Lee Ro Eun harus turun tangan dan meminta netizen untuk berhenti. “Apa yang dilakukan seorang anak kecil sehingga pantas menerima ini? Dia merekamnya tanpa mengetahui apapun. Harap hapus komentar kasar Anda. Saya harap Anda mendukungnya sehingga dia bisa menyelesaikan syuting perannya dalam drama,” kata keluarga Lee Ro Eun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini