5 Rekomendasi Gado Gado Legendaris di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gado gado adalah salah satu alternatif jenis makanan sehat bagi orang-orang yang tidak suka makan sayur namun ingin selalu melengkapi gizi tubuhnya dengan manfaat sayuran. Gado-gado menjadi makanan nusantara favorit.

Sebab, Pengemasan yang unik yakni dengan saus kacang disertai dengan bahan utamanya, sayuran yang di rebus dan tambahan telur rebus. Tak lupa beserta tempe dan tahu goreng yang dipotong dadu membuat gado-gado diterima oleh siapapun.

Tak sulit mendapatkan gado-gado terlebih lagi didaerah Jakarta. Berikut merupakan 5 Rekomendasi Gado-gado legendaris terkenal di Jakarta yang bisa anda nikmati bersama teman-teman

1. Gado-gado Cemara

Gado-gado cemara merupakan salah satu tempat makan gado-gado tertua di Jakarta yang terkenal enak dan tetap mempertahankan citra rasa serta kualitasnya sejak tahun 1947. Kepopulerannya tersebut membuat gado-gado cemara yang memiliki rating Google sebesar 4.4 ini membuka beberapa cabang di Jakarta seperti di Tanah Abang, Setiabudi One dan Citywalk Gajah  Mada.

Dilansir dari website resminya Gadogadocemara.com, paket Cemara 1 yang berisikan gado-gado cemara, 5 sate ayam dan nasi atau bisa diganti dengan lontong menjadi paket favorit yang sering dipesan pelanggan. Selain paket Cemara 1, disana juga terdapat beberapa paket yang ditawarkan oleh Gado-gado cemara sebagai pelengkap teman makan Anda. Seperti paket cemara 2 ( Gado-gado cemara, Ayam goreng dan nasi), paket cemara 3 ( Gado-gado cemara, Empal Goreng dan nasi).

Kemudian ada paket sop ayam goreng (ayam goreng, sayur sop dan nasi), Sop Empal Goreng (Empal goreng, sayur sop dan nasi). Paket sate lontong cemara ( 5 tusuk sate ayam dan lontong/nasi) dan paket Pesmol Medium (Ikan Pesmol Medium, dasi dan kerupuk). Harga paket yang ditawarkan oleh Gado-gado cemara mulai dari Rp 38.000 – Rp 56.000.

Nomor Telepon:  +6221 34831897

Alamat : Jalan Tanah Abang 5 No.36, Petojo Selatan, Gambir, RT.13, Petojo Selatan, RT.14/RW.4, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 08.00 – 20.00 (Senin – Minggu)

2. Gado-gado Kertanegara

Sudah ada sejak tahun 1986, Gado-gado Kertanegara yang berada di jalan Kertanegara, Kebayoran baru, Jakarta Selatan ini adalah salah satu gado-gado terkenal yang memiliki rating Google sebesar 4.3. Selain itu, resto tersebut sudah dinikmati oleh pejabat seperti Prabowo dan artis papan atas,Ruben Onsu dan Ivan Gunawan.

Kepopuleran gado-gado buatan ibu Sumartin tersebut membuat dirinya mampu menghabiskan 250 porsi setiap harinya. Gado-gado yang dijual ibu Sumartin ini menggunakan tauge, kol, kacang panjang, kangkung, kentang, tahu, dan telur rebus serta sambal kacang yang sudah diulek terlebih dahulu.

Tekstur bumbunya kental gurih dan tambahan cabai rawit sesuai selera diulek bersama dengan semua sayuran yang direbus ditempat sehingga membuat kesegaran sayuran terjaga.

Untuk mencicipi salah satu gado-gado terkenal di Jakarta ini cukup merogoh kocek Rp 20.000 saja.

Kamu sudah bisa menikmati sebuah gado-gado yang lengkap dengan lontong sedangkan untuk gado-gado dengan nasi putih memiliki harga Rp 23.000. Disarankan untuk Anda yang ingin mencoba gado-gado terkenal bu Sumartini, usahakan datang sebelum jam 12 siang agar anda tidak menelan kecewa karena kehabisan.

Nomor Telepon : 0858-9051-0351

Alamat : Gado-gado Kertanegara Ibu Sumartin

Jl. Kertanegara No. 2, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka : 10.00 Sampai Habis

3. Gado-gado Kartika

Gado-gado Kartika dikenal sebagai salah satu spot gado-gado terkenal di Kawasan Pondok Indah, Jakarta selatan. Dikenal karena sausnya yang beraroma dan kental sehingga cocok untuk gado-gado Kartika yang lezat berisikan tauge, bayam, kembang kol, tahu dan telur.

Gado-gado berating Google sebesar 4.3 ini memiliki kisaran harga sekitar Rp 32.000/ Porsi membuat gado-gado ini sangat cocok untuk anda nikmati bersama keluarga atau teman. Selain menyajikan menu gado-gado, toko ini juga menyediakan menu es Lobi-lobi yang jarang ditemukan pada saat ini.

Nomor Telepon:  +6221 7501555

Alamat: Ruko Pondok Indah Plaza 2, Jalan Sekolah Duta V / BA 54, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.3/RW.14, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka : 08.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

4. Gado-gado Boplo

Gado-gado Boplo dikenal sebagai salah satu toko gado-gado dengan rating terbaik di Jakarta yakni menurut rating Google sebesar 4.2 dan memiliki beberapa outlet di Jakarta. Orisinalitas dan kualitas merupakan dua hal yang membuat gado-gado Boplo milik ibu Juliana Hartono tetap bertahan dan terus digemarin meskipun kini sudah banyak restaurant sejenis.

Berdiri sejak 38 tahun yang lalu di sebuah kedai kecil gang sempit di daerah pasar Boplo, Gado-gado ini tetap menjaga keaslian rasanya. Saus kacang istimewa dari campuran kacang tanah dan kacang mete yang digunakan sekarang masih menggunakan racikan yang sama seperti dahulu diciptakan pertama kali.

Selain itu, tempat mereka yang bersih dan higienis membuat kenyamanan dan kebersihan makanan tempat ini tidak usah diragukan lagi. Gado-gado Boplo juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia dan memiliki harga Rp 36.000/Porsi.

Nomor Telepon: +6221 7248334

Alamat: Jl. Panglima Polim IX, RT.6/RW.7, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 08.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

5. Gado-gado Direksi

Bertahan sejak tahun 1967 membuat Gado-gado Direksi di Kawasan Glodok ini sudah tidak usah diragukan lagi rasanya. Menggunakan sayur dan bahan segar sebagai bahan masakan utamanya dan memilik cita rasa yang luar biasa membuat toko ini sangat populer dan memiliki rating Google sebesar 4.0

Menggunakan kentang, timun, lontong, gula merah, kacang tanah, sayur-sayuran, kerupuk udang dan emping, rasa bumbu kacang yang ditawarkan cukup enak di lidah. Apalagi kalau kamu menggunakan beberapa potongan cabe di dalamnya merogoh kocek hingga Rp 40.000. Selain gado-gado mereka juga menyajikan lumpia berisi sayuran yang gurih dan lumayan besar.

Nomor Telepon:  +62812 9408926

Alamat: Jl. Pintu Besar Selatan 1 No.10, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 09.00 – 17.00 (Senin – Minggu)

Reporter: Fifi Zuniarti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini