Selain Meningkatkan Kesehatan Mata, Wortel Punya Banyak Manfaat Lainnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain meningkatkan kesehatan mata ternyata wortel juga termasuk salah satu sayuran yang kaya akan manfaat lainnya seperti untuk kesehatan kulit. Kandungan pigmen karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh bisa melindungi dari paparan radikal bebas termasuk kulit.

Ada beberapa manfaat wortel bagi kulit. Mengutip dari BeBeautiful, jus wortel mengandung kalium yang bisa membantu agar kulit tetap lembap. Hal ini bisa mengantisipasi kulit kering yang mengelupas.

Selain itu, kandungan beta karoten dalam wortel juga dinilai mampu memperbaiki nutrisi dari dalam. Pola makan kaya akan wortel bisa lindungi kulit dari efek radiasi sinar ultraviolet.

Kemudian, vitamin A, E serta senyawa antioksidan dan mineral pada wortel bisa membantu menambah kilau pada kulit. Hal ini tak lepas dari wortel yang dikemas dengan berbagai nutrisi penting.

Sementara itu, mengutip Taste of Home, vitamin A akan mencegah munculnya keriput pada kulit. Kandungannya juga terdapat dalam wortel yaitu Beta karoten, yang bermanfaat mempromosikan kulit kencang dan sehat.

Terakhir, mengonsumsi jus wortel dapat membantu mengurangi munculnya noda dan menghilangkan bekas luka pada kulit. Selain itu, masker wortel juga bisa dioleskan langsung ke permukaan kulit.

Campuran parutan wortel, krim susu, madu dan minyak zaitun bisa menjadi masker dan dioleskan ke permukaan kulit.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini