13 Tahun Jadi Umat Kristen, Nania ‘Idol’ Mualaf Lagi, Permainkan Agama?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nania Yusuf membuat keputusan mengejutkan ketika kembali memeluk agama Islam dan mengucakan kalimat syahadat, setelah 13 tahun pindah keyakinan. Dirinya kembali memeluk Islam dengan dibimbing Gus Miftah, pada Sabtu (21/5/2022).

Nania Yusuf menegaskan, jika niat dirinya kembali masuk Islam tidak ada paksaan dari siapapun. Ia juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengucap dua kalimat syahadat yang dibimbing Gus Miftah di Omah Asa Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah… Dengan kebesaran nama Allah SWT pada hari Sabtu tanggal 21 mei 2022, pukul 19:00 bertempat di Omah ASA Jakarta Selatan, saya kembali memeluk Agama Islam. Matursuwun sanget untuk abah @gusmiftah yang bersedia membimbing saya untuk mengucapkan kalimat Syahadat,” tulis Nania di unggahan video Instagram-nya, @nania.yusuf.

Nania merasa lega setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Dirinya yakin, bahwa keputusan ini sudah benar dan keluarganya kini mendekat lagi dengannya. Lalu, siapa sosok Nania Yusuf yang memluk agama Islam lagi setelah 13 tahun memeluk Kristen?

Sosok Nania Yusuf diketahui seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol 2004. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah berhasil meraih juara tiga Indonesian Idol dengan suara jazz-nya yang khas dan unik. Nania juga telah mengeluarkan lagu berjudul Sedalam Cintamu, dan berduet bersama juri Indonesian Idol pada saat itu, yakni Indra Lesmana.

Wanita 38 tahun itu diketahui memeluk agama Islam sejak lahir. Namun, Nania Yusuf sempat memeluk agama Kristen di tahun 2009. Dirinya memutuskan untuk murtad setelah melaksanakan salat tahajud untuk meminta petunjuk terbaik dari Tuhan soal jalan hidupnya.

Kini, setelah 13 tahun lamanya, penyanyi itu justru kembali masuk Islam lantaran mengingat akan kematian. Nania Yusuf pun kembali menjadi seorang muslimah. Para netizen juga memberikan dukungan dan doa untuk Nania agar teguh dalam pilihan sebagai muslim kali ini.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini