Waduh, WNA Masuk DPT Juga Ada di Kota Batu

Baca Juga

MINEWS.ID, MALANG – Setelah Cianjur, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu juga menemukan nama dua Warga Negara Asing (WNA) masuk daftar pemilih tetap (DPT) 2019.

“Kami merekomendasikan ke KPU, supaya keduanya ditandai agar tidak mendapatkan hak pilih,” kata Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, Rabu 6 Maret 2019.

Keduanya adalah Peter Alexander Verweij asal Belanda, dan Franco Timitilli asal Italia dan sudah lama tinggal di Kota Batu.

Nama mereka terdaftar di TPS 15 Ngaklik, dan TPS 19 Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur.

Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pendukcapil Kota Batu, mencatat 84 WNA bermukim di kota tersebut dan memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik.

Nama keduanya ternyata pernah tercatat saat pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Namun mereka tidak memberikan suaranya karena sadar tidak memiliki hak pilih.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini