TKN: Sandi Tidak Pernah Jadi UMKM

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – TKN Jokowi-Ma’ruf melontarkan tanggapan pedas setelah Sandiaga Uno mengkritik Presiden Joko Widodo yang disebutnya tak pernah berpihak ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bahkan, Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma’ruf Bahlil Lahadalia menyebut Sandiaga tidak layak sebagai sosok yang berbicara tentang usaha kecil karena ia tak pernah menjalani UMKM.

“Jadi gini, Bang Sandi itu usahanya bukan UMKM, jadi jangan tanya ke dia,” ujar Bahlil di Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

Bahlil menegaskan bahwa selama ini Jokowi sudah berupaya mengeluarkan program dan berbagai kebijakan yang mendorong pertumbuhan UMKM.

Salah satu contohnya, seperti pemangkasan bunga UMKM sampai hanya menjadi 7 persen. Padaal, pada 2014 lalu, bunga UMKM masih di angka 22 persen.

Presiden Jokowi juga disebut telah melakukan banyak upaya mengubah pola pikir masyarakat agar menjadi pengusaha, hal yang menurut Bahlil tidak pernah dilakukan Sandiaga saat menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Saya tahu itu saat menjadi Ketua Umum Hipmi. Bang Sandi sebagai wakil ketua umum tidak melakukan program itu, saya yang menjalankan,” ujar Bahlil.

Sebelumnya, Sandi menyarankan pemerintah lebih berfokus menciptakan kesejahteraan rakyat dengan menyediakan lapangan kerja. Misalnya dengan meningkatkan UMKM yang dinilai memiliki pengaruh sebesar 60 persen pada perekonomian Indonesia. 

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini