Temui Jokowi, Ketum PAN Beri Sinyal Tinggalkan Prabowo?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Helatan Pilpres 2019 tampaknya sudah dianggap selesai oleh Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan. Menantu Amien Rais ini pun langsung tancap gas bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Rabu 24 April kemarin.

Menurut Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan pertemuan dengan calon presiden petahana nomor urut 01 itu menunjukkan sikap kenegarawanan Zul. “Semacam kesadaran Pak Zul untuk menempatkan kepentingan bangsa dari kepentingan partai, kepentingan partisan. Saya berikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang bersedia untuk bertemu Pak Zul,” kata Bara di Senayan, Jakarta, Kamis 25 April 2019.

Sikap kenegarawan Zul, kata Bara, muncul setelah hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menyatakan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul.

Mesik PAN merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bara tidak menjawab gamblang saat ditanya apakah dalam pertemuan tersebut Zul membicarakan kemungkinan PAN merapat ke Jokowi. “Yang jelas kita kan akan melihat posisi kita lagi. Kan pemilihan presiden sudah selesai, ya jadi kita lihat nanti ke depannya gimana,” ujar Bara.

“Yang penting sudah mereka bertemu dulu dan itu menunjukkan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat,” kata dia lagi.

Zulkifli tampak berbincang dengan Presiden Jokowi seusai pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu 24 April 2019. Perbincangan berlangsung di ruang belakang Istana Negara yang dijadikan ruang untuk berkumpul para tamu undangan pelantikan tersebut.

Ia dan Jokowi sesekali memperlihatkan raut muka serius, namun banyak juga diselingi senyum dan tawa. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir di dekat keduanya saat perbincangan tersebut.

Saat ditanya wartawan, Zulkifli mengaku perbincangan itu untuk silaturahmi. “Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan,” kata Zul kemarin.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini