Surya Paloh: Dua Capres Memikirkan Kebaikan untuk Indonesia

Baca Juga

MINEWS, MAKASSAR – Debat keempat Pilpres 2019 yang berlangsung Sabtu malam, 30 Maret 2019 dinilai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh ada sisi positifnya. Ia menyebut jika kedua calon presiden (capres) sama-sama memikirkan Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Saya pikir semuanya memberikan harapan yang lebih baik. Dan yang paling menarik adalah adanya penghargaan satu sama lain di dalam mengakhiri debat pada malam hari ini,” kata Surya di Makassar, Minggu 31 Maret 2019.

Menurutnya, debat kali ini semakin membaik. Baik capres petahana Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto dinamis dalam menyampaikan pandangan bangsa Indonesia kedepan terutama pada ideloogi, pertahanan dan keamanan.

Selain itu, tingkat kualitas dan penguasaan materi masing-masing memikirkan bagaimana bangsa Indonesia bisa lebih maju serta lebih kuat. “Semuanya memberikan komplimens satu sama lain, saya pikir itu bagus sekali, itu adalah bagian dari modal dasar yang harus tetap terpupuk sedemikian rupa,” ujarnya.

Kedua capres juga memiliki kesepakatan dan pemahaman yang sama dan tidak ada perbedaan serta bagaimana Indonesia bisa lebih kuat.

“Tidak ada perbedaan saya pikir, semuanya ingin mempertahankan ideologi bangsa kita ini, yaitu Pancasila. Nah itu, tentu merupakan suatu hal yang membesarkan hati saya terutama sebagai pendukung Capres 01, saya berterima kasih kepada kedua Capres ini,” ucapnya.

Sementara kader Partai Nasdem, Moh Ramdhan Pomanto usai debat mengemukakan, debat kali ini banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik terutama rasa persahabatan. “Saya kira banyak pembelajaran acara debat ini, yang pertama persahabatan. Debat apapun, demi bangsa persahabatan yang paling abadi,” kata dia lagi.

Kedua capres, lanjut dia, saat debat sama-sama berfikir Indonesia menjadi lebih baik. “Saya kira dua sosok Capres kita ini memikirkan Indonesia lebih baik. Adapun perbedaan, saya kira itu bagian dari pengalaman, visi dan acara berbeda. Orang punya mata, cara pandang beda. Dia punya pengalaman berbeda. Debat kali ini menuntaskan keunggulan kosong satu,” ujarnya.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini