Keren! Dua Pelari Indonesia Raih Emas di Grand Prix Malaysia Open

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebagian masyarakat Indonesia saat ini terhipnotis euforia hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu 2019 dan Pilpres. Saking euforianya, tak ada yang tahu jika pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri kembali membawa nama Indonesia harum di internasional.

Ia berhasil meraih medali emas lari 100m putra pada 1st Malaysia Open Grand Prix di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu 30 Maret 2019. Menurut keterangan dari PB PASI, sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu berlari di lintasan keenam dan mencatatkan waktu 10,20 detik.

Zohri pun finis di posisi pertama mengungguli pelari Malaysia, Zulfiqar Ismail, yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,41 detik. Sedangkan peringkat ketiga diraih pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang, dengan catatan waktu 10,44 detik.

Sapwaturrahman saat berlatih dalam pemusatan latihan nasional Asian Games 2018 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/6/2018). (Kompas)

Sementara pada nomor lompat jauh, pemegang medali perunggu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Saffwan Sanapiah, yang lebih akrab dengan panggilan Sapwaturrahman, juga mampu meraih medali emas setelah mampu melakukan lompatan sejauh 7,97 meter.

Sapwaturrahman meraih medali emas dengan lompatan 7.97m, mengalahkan pelompat jauh asal Malaysia Andre Anuar yang mencatat lompatan sejauh 7.72m, disusul pelompat asal Korea Selatan Joo Eunjae yang melompat sejauh 7.69m.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini