Home Cuitan MI ‘Spiderman’ Prancis Berhasil Mendaki Gedung 48 Lantai Hanya Dalam 60 menit

‘Spiderman’ Prancis Berhasil Mendaki Gedung 48 Lantai Hanya Dalam 60 menit

0
160
Spiderman Prancis, Mr. Robert
Spiderman Prancis, Mr. Robert: (Istimewa)

MATA INDONESIA, PARIS – Seorang pendaki yang dikenal dengan sebutan “Spiderman” Prancis merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan memanjat gedung pencakar langit 48 lantai di Paris tanpa alat keselamatan.

Alain Roberts memanjat Menara TotalEnergies di distrik bisnis Defense tanpa menggunakan tali atau pengaman lainnya.

Aksi ini sebagai wujudnya untuk memberi tahu semua orang bahwa usia 60 tahun bukanlah sebuah halangan. Ia menunjukkan bahwa umur bukanlah halangan untuk terus melakukan olahraga dan melakukan hal luar biasa lainnya.

Setelah mencapai puncak menara, dia dilaporkan ditangkap. Mr.Robert telah memanjat menara TotalEnergies beberapa kali sebelumnya. Kali ini, dia hanya butuh 60 menit untuk mencapai puncak, menurut laporan situs berita Defense 92.

Melansir dari BBC, ia mengatakan “Saya berjanji pada diri sendiri beberapa tahun lalu bahwa ketika saya mencapai usia 60 tahun, saya akan memanjat menara itu. Karena usia 60 tahun melambangkann usia pensiun di Prancis dan saya pikir itu adalah sentuhan yang bagus,” kata Mr.Robert.

Dia menambahkan bahwa tujuan pendakian itu juga untuk meningkatkan kesadaran akan pemanasan global.

‘Spiderman’ ini terkenal karena seringkali memanjat gedung-gedung tinggi di seluruh dunia. Prestasi terbesarnya adalah berani mendaki hingga pucak Burj Khalifa Dubai, gedung tertinggi di dunia.

Dia biasanya melakukan aksinya tanpa pemberitahuan atau izin sebelumnya dan pihak berwajib telah menangkapnya beberapa kali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here