Semalam Jokowi Telpon Langsung Gubernur Bali, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jokowi bukan tipe orang yang suka melupakan jasa orang lain. Kamis 18 April 2019 malam dia menghubungi Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali karena perolehan suaranya di situ tertinggi.

Hal itu diungkapkan Koster yang mengaku dihubungi Jokowi sekitar pukul 18.30 WITa di rumah dinas Gubernur Jaya Sabha. Pemilu ini, Jokowi-Ma’ruf berhasil meraup 92 persen suara masyarakat Bali.

“Beliau menerima laporan bahwa persentase suara Capres no 01 mencapai 92 persen di Bali, itu yang tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih,” kata Koster, di Denpasar, Kamis malam.

Menurut Koster, dia adalah Ketua DPD PDI Perjuangan pertama yang ditelpon Jokowi. Setelah itu Jokowi menghubungi ketua DPD lainnya.

Koster mengungkapkan, perolehan suara di Pulau Dewa itu di luar perkiraan calon petahana tersebut. Sebab, semula diperkirakan hanya mencapai 80 persen.

Jokowi juga mengapresiasi kerja dan pendekatan yang dilakukan Koster pada acara tatap muka dengan tokoh masyarakat Bali pada 22 Maret 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar.

Meskipun saat itu diguyur hujan lebat, acara tatap muka antara Jokowi dan ribuan tokoh masyarakat Bali itu berlangsung hangat dan penuh gelak tawa.

Di akhir percakapan telepon itu, Koster mengaku Presiden Jokowi memintanya menghadap minggu depan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini