Waduh! 15 Kotak Suara DPRD Jambi Dibakar OTK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kamis 18 April 2019, dini hari tadi, 15 kotak suara DPRD di Sungai Penuh, Jambi dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK). Polisi saat ini masih melakuka penyelidikan terkait kasus ini.

Kapolda Jambi, Irjen Muchlis AS, mengatakan sudah memerintahkan Dirreskrimum AKBP Edi Faryadi untuk melakukan penyelidikan. “Saat ini pelakunya dan beberapa pelaku telah teridentifikasi. KPU, Bawaslu dan Dirreskrimum beserta tim telah berada di sana,” kata Muchlis, yang dilansir Antara, Jumat 19 April 2019.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan apakah ada keterlibatan dengan panitia atau tidak. Kapolda juga mengimbau agar warga di Jambi tak termakan isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis dini hari pada pukul 04.00 WIB. Tiba-tiba listrik di TPS 1, 2 dan 3, di SDN 063/X1 Koto Padang, Sungai Penuh padam. Tiba-tiba terjadi lemparan batu ke atap TPS yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal yang diduga tim sukses salah satu caleg.

Pada pukul 04.15 WIB tiba-tiba sekelompok massa langsung mendatangi TPS 1, 2, dan 3 dan langsung membakar 15 kotak suara yang berisi kertas suara di TPS tersebut.

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini