PBB Ogah Prabowo Sebab Emosian

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Bukan hanya Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer juga menegaskan partainya tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Alasannya Prabowo temperamental atau emosian.

“Saya sudah beberapa kali ketemu Prabowo. Waktu di forum ijtima ulama itu dia meninju-ninju meja. Itu betul, seperti yang sudah saya sampaikan di media,” kata Ferry seperti dilansir Antara.

Dia menegaskan pemimpin yang baik harus tetap menjaga etika meskipun sedang marah, terlebih saat berada bersama para ulama.

Nabi Muhammad tidak tidak pernah marah walau dihina, dilempar, harus sabar, sedangkan Jokowi adalah sosok pemimpin yang mau mendengar dan menerima saran.

Ferry menegaskan PBB belum pernah mendeklarasikan dukung Prabowo. Dia mengakui PBB memang sempat melakukan pendekatan dengan kubu Prabowo-Sandiaga di awal Pilpres.

Namun setelah melalui kajian panjang, akhirnya PBB memilih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ferry mengungkapkan hal tersebut dalam Orasi Kebangsaan Kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Gus Dur di Jakarta, Jumat malam.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini