Pastor di Filipina Berkati Hewan Peliharaan via Drive-thru

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Unik dan menarik. Ratusan hewan peliharaan di Manila Filipina mendapat pemberkatan oleh pastor melalui upacara drive-through. Kejadian ini terjadi pada Minggu 3 Oktober 2021. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Hewan Sedunia dan Hari Santo Fransiskus dari Assisi, yang dikenal sebagai santo pelindung hewan.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut pastur ini mengadakan upacara drive-through untuk menandai hari Hewan Sedunia, yang dirayakan di seluruh dunia untuk mengakui hak dan kesejahteraan hewan.

Lebih dari 500 hewan peliharaan dengan berbagai bentuk dan ukuran diberkati selama upacara tersebut.

Melansir dari The Origin of World Animal Day dalam www.worldanimalday.org.uk ditemukan bahwa asal mula tercetusnya ide Hari Hewan Sedunia atau World Animal Day dalah dari seorang penulis dan penerbit majalah Mensch und Hund/Man and Dog bernama Heinrich Zimmermann.

Hari Hewan Sedunia pertama dilaksanakan pada  24 Maret 1925 di Istana Olahraga di Berlin, Jerman. Acara yang dihadiri oleh Lebih dari 5.000 orang tersebut, awalnya akan diselenggarakan pada 4 Oktober. Namun dikarenakan Istana Olahraga tidak tersedia pada hari itu, maka dipilihlah tanggal 24 Maret. Pasalnya tempat itu menjadi salah satu lokasi yang dapat menampung ribuan pengunjung.

Hingga pada 1929, untuk pertama kalinya World Animal Day diperingati tepat pada 4 Oktober oleh seluruh dunia. Ini merupkan hasil dari putusan yang diangkat pada tanggal 8 Mei 1931 di Kongres Perlindungan Hewan Internasional di Florence, Italia.

Tanggal 4 Oktober mulanya dipilih karena pada tanggal tersebut diadakan sebuah jamuan Francis of Assisi, yaitu seorang pecinta alam dan pelindung binatang dan lingkungan. Saat itu, beberapa gereja melakukan pemerkatan kepada binatang-binatang pada hari Minggu yang berdekatan dengan tanggal 4 Oktober.

Reporter: Shafira Annisa

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini