Mendadak Kampanye di Sukabumi, Massa Antusias Sambut Jokowi

Baca Juga

MINEWS, SUKABUMI – Calon petahana Jokowi mendadak menggelar kampanye terbuka di Sukabumi, tetapi antusiasme massa membuat Gedung Pertemuan Bazul Asyhab di Kabupaten Sukabumi penuh.

Sebelum tiba di gedung itu, Jokowi singgah sejenak di Pasar Cibadak. Warga rupanya sudah menantinya dan seperti biasa mereka mengajak calon presidennya untuk sekadar bersalaman atau selfie.

Dalam pidato kampanyenya di Gedung Bazul, Jokowi berjanji menuntaskan sejumlah akses dari dan ke kota itu, seperti jalan tol Bocimi, bandara dan rel kereta api ganda.

“Sekarang sudah sampai kan ke Cigombong? Tahun depan sampai ke sini,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan riuh massa pendukungnya.

Perihal kampanye dadakan dibenarkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding.

Hal itu menandakan Sukabumi memang menjadi perhatian serius calon presiden 01 tersebut.

Menurut Abdul Kadir, jadwal kampanye terbuka Jokowi hari ini sebenarnya bukan di Sukabumi.

Keinginan Jokowi berkampanye di Sukabumi disampaikannya saat sedang berada di Probolinggo beberapa hari lalu.

Seperti diketahui tahun 2014 saat berpasangan dengan Jusuf Kalla, Jokowi kalah telak dari Prabowo Subianto yang waktu berpasangan dengan Hatta Rajasa. Selesih suaranya sekitar 20 persen.

Ketua Tim Kampanye Daerah Sukabumi pasangan Jokowi-Ma’ruf, Agus Mulyadi mengaku seluruh persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Jokowi di Sukabumi.

Menurutnya beberapa hari ini timnya melakukan kerja maraton tetapi semangat demi terselenggaranya kampanye tersebut.

Acara tersebut dipandu oleh pembawa acara Tesa Kaunang. Hadir juga sejumlah artis seperti Putri Patricia, Olla Ramlan (caleg dari Partai Nasdem), David Govinda.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini