Lil Bub, Kucing Lucu Asal Amerika Serikat yang Sering Menjulurkan Lidah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Jika bicara soal kucing terlucu dan terpopuler pasti akan tertuju kepada ras anggora. Hal itu karena hewan tersebut memiliki bulu yang sangat tebal. Maka tak heran, jika banyak sekali orang yang gemas terhadap kucing satu ini. Namun siapa sangka, kepopulerannya masih kalah jauh dengan kucing asal Amerika Serikat bernama Lil Bub.

Tidak seperti kucing anggora, Lil Bub terlihat lucu karena badannya yang kecil dan sering menjulurkan lidah. Lahir pada 1 Desember 2011, kucing itu mulai terkenal saat pemiliknya Mike Bridavsky menggungah fotonya di situs jejaring sosial Tumblr. Tidak sampai disitu, kepopulerannya berlanjut ketika sang majikan membuat akun Instagram khusus untuk Lil Bub.

Layaknya seorang artis, Lil Bub memiliki lebih dari 2 juta pengikut di akun instagramnya. Wow, menarik bukan? Namun dibalik itu semua, Lil Bub merupakan seekor kucing disabilitas. Kondisi itu dapat dilihat dari lidahnya yang selalu menjulur keluar dan memiliki badan tidak seperti kucing pada umumnnya. Tak hanya itu, Lil Bub juga kesulitan untuk mengeong.

Parahnya lagi, jika kucing pada umumnya memiliki 18 jari, ia memiliki total 22 jari. Melihat kondisi tersebut bukan hanya manusia saja yang bisa terkena dwarfisme. Dengan kelainan itu, Mike Bridavsky menghibur diri dengan mengatakan bahwa kucingnya itu berasal dari luar angkasa. ”Sebenarnya tak hanya penampilannya saja yang mirip alien, kepribadiannya, caranya berpergian. Dia seperti bukan kucing. Dia adalah makhluk spesial, satu satunya seperti Gizmo,” kata Mike Bridavsky.

Menariknya, kini Lil Bub juga memiliki buku tentang perjalanannya yang berjudul Lil Bub’s Lil Book. Meski berbeda, kucing itu memberi pesan positif kepada orang banyak bahwa memiliki kelainan bukan berarti tidak indah. Pada tahun 2015, sejumlah ilmuwan bekerjasama untuk meneliti penyakit Lil Bub. Dan benar saja, hasilnya menunjukan bahwa ia mengidap osteoporosis atau penyakit tulang.

Kini Lil Bub telah tiada, kematiannya itu terjadi pada 1 Desember 2019 di usia 8 tahun. Mike Bridavsky mengatakan bahwa kucing betina itu mati dalam tidurnya setelah berusaha keras menjalani hidup dengan penyakitnya tersebut. “Saya selalu jujur tentang kesehatan Bub, dan tidak ada rahasia bahwa ia berjuang melawan infeksi tulang yang agresif,”kata Mike Bridavsky.

Meski begitu, ia juga menambahkan bahwa kucing ini telah menginspirasi hidupnya. “Dia mengajarkanku segala yang aku tahu tentang cinta. Dia membuat istriku, Stacy, dan aku memiliki anak-anak manis, Rosco dan Lula,” kata Mike Bridavsky.

Kematiannya itu juga membuat para penggemar di akun instagramnya bersedih dan mengucapkan selamat tinggal kepada Lil Bub.

Reporter : R Al Redho Radja S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini