Kalahkan Spanyol, Brasil Pertahankan Emas Olimpiade

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO ­– Brasil mengukuhkan diri sebagai pemenang di partai pamungkas kontra Spanyol dengan skor akhir 2-1. Dengan begitu, Tim Samba berhak atas medali emas di ajang sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus mempertahankan supremasi Brasil di ajang empat tahunan ini.

Ialah Malcom Felipe Silva de Oliveira yang masuk menggantikan Matheus Cunha menjadi pahlawan Brasil berkat golnya pada babak tambahan. Malcom berlari menyambut umpat diagonal dari Antony dan berhasil mengonversikannya menjadi gol.

Spanyol bukan tanpa perlawanan. Anak asuh pelatih Luis de la Fuente itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui gol Mikel Oyarzabal yang menerima umpan crossing Carlos Soler ke kotak penalti. Skor 1-1 bertahan dan membuat pertandingan memasuki babak tambahan 2 x 15 menit.

Kedua tim sama-sama bekerja keras untuk mengubah papan skor di Stadion Internasional Yohokama. Namun, skor 1-1 tak berubah hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Memasuki babak tambahan waktu, Brasil yang dikomandoi bek gaek, Dani Alves terus menggempur barisan pertahanan Spanyol. Akan tetapi, solidnya barisan pertahanan Spanyol tak sulit untuk ditembus Brasil. Papan skor masih belum berubah.

Pada menit ke-109, Brasil akhirnya kembali unggul berkat gol sang pemain pengganti, Malcom yang menerima umpan lambun Antony dari sisi lapangan pertandingan, sebelum membawa bola ke kotak penali dan mengoyak gawang Spanyol yang dijaga Unai Simon. Skor 2-1 menutup partai final sepakbola Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi Brasil, ini merupakan medali emas kedua dalam dua edisi Olimpiade beruntun. Pada Olimpiade sebelumnya di Rio de Janeiro 2016, Brasil yang saat itu masih diperkuat Neymar berhasil meraih medali emas usai menaklukan Jerman lewat drama adu penalti dengan keunggulan 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini