Jokowi-Ma’ruf Kalah Suara di Kampung Halaman JK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pasangan Prabowo-Sandiaga berhasil merebut suara di kampung halaman Jusuf Kalla (JK) di Sulawesi Selatan. Berdasarkan hasil hitung cepat versi Indo Barometer, 58,78 persen dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 tersebut.

Hasil Pilpres 2019 ini tentunya berbeda dengan perolehan suara pada Pilpres 2014. Saat itu pasangan Jokowi-JK meraup 54,83 persen dan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa mendapatkan suara 45,17 persen.

Sementara pada hasil perhitungan suara di beberapa lokasi di Makassar pada Rabu 17 April 2019 kemarin, Prabowo-Sandiaga lebih unggul terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin. Semisal di TPS Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Kelurahan Maricaya Selatan, Prabowo mendapatkan 101 suara sedangkan Jokowi mendapatkan 94 suara.

Begitu juga di TPS Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Perumahan Dosen (Perdos) Unhas, Kelurahan Tamalanrea Raya, Makassar. Dari perhitungan oleh KPPS, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 51 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan 140 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 3 suara.

Pada TPS 042 ini, tercatat 229 Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun yang hanya menggunakan hak pilihnya hanya 194 pemilih. Sebagai informasi, berdasarkan hasil rapat pleno DPTHP III menunjukkan jumlah pemilih di Sulsel mencapai 6.173.200 orang dengan rincian pemilih laki-laki mencapai 2.994.754, sementara pemilih perempuan 3.178.446 orang.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini