Jadi Rebutan Selfie, Bung Karno Ikut Hadir di Kampanye Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menghadiri kampanye terbuka pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Seperti yang dilakukan oleh Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, Teguh Boediyana, yang datang bergaya ala Presiden RI ke-1 Sukarno (Bung Karno) di Konser Putih Bersatu ini.

Alhasil, dirinya pun menarik perhatian massa yang ikut kampanye yang berebut mengajaknya berswafoto (selfie).

Teguh terlihat mengenakan peci hitam, kacamata hitam, dan pakaian seperti yang kerap digunakan Bung Karno lengkap dengan sejumlah pin yang ditempel di jasnya.

“Saya senang banyak orang yang senang dan mereka meminta foto kepada saya. Mungkin mereka nggak lihat saya pribadi tapi lihat sosok Bung Karno,” kata Teguh usai melayani permintaan foto dari sejumlah peserta kampanye lainnya.

Teguh mengatakan dirinya juga menghadiri kampanye Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014 lalu. Dia ingin mengingatkan masyarakat tentang sosok pahlawan Bung Karno.

“Banyak hal yang ditinggalkan Bung Karno yang bermanfaat untuk negara ini, kemudian semangatnya untuk berdikari dan berkepribadian, ini kan pemikiran-pemikiran yang perlu dipelihara,” katanya.

Ide berpakaian mirip Bung Karno ini disebutnya muncul dari idenya sendiri. Dia mengaku disebut mirip Bung Karno saat berangkat ibadah haji pada tahun 2008.

“Saya baru tahu ada orang menganggap saya mirip Bung Karno tahun 2008 saat naik haji. Waktu di dalam bus ada orang tua dari Jawa Timur bilang saya mirip Bung Karno,” katanya.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini