Ini 3 Seri XBox, Game Konsol Buatan Microsoft

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam dunia game konsol, Xbox memiliki sejarah yang cukup panjang. Produk bikinan Microsoft ini telah mengalami evolusi sebanyak tiga kali. Berikut ulasan lengkapnya :

Xbox Seri Pertama

15 November 2001 menjadi hari di mana Microsoft merilis konsol games Xbox, yang secara penalaran mempengaruhi sejarah teknologi hiburan di kalangan pecinta game video hingga sekarang. CEO Microsoft waktu itu, Bill Gates, pertama kali memutuskan untuk memasuki pasar game video karena ia khawatir konsol game tersaingi komputer pribadi atau PC.

Xbox 360
Perkembangan konsol game semakin maju, ada yang baru dari X Box yaitu Xbox 360 ini merupakan konsol video game generasi kedua milik Microsoft. Dengan Xbox ini kita dapat menyimpan banyak game dan memainkanya dalam satu paket. Keunggulan lain dari Xbox 360 ini adalah sudah dapat memutar film HD-DVD dan konsol pertama yang menggunakan stik wireless.

Bahkan dalam Xbox seri ini grafisnya sudah cukup bagus. Ada juga fitur online yang bernama Xbox live. Ini adalah salah satu fitur online yang ditawarkan Microsoft agar para pemain bisa bermain secara daring dengan pemain lain. Fitur ini juga dihadirkan untuk menyaingin PlayStation 3.

Xbox One
Ini menjadi seri XBox yang terakhir. Xbox One adalah sebuah produk konsol permainan video rumah generasi kedelapan yang dikembangkan oleh Microsoft. Diumumkan pada Mei 2013, ini adalah penerus dari Xbox 360 dan konsol ketiga dalam keluarga Xbox.

Seri ini pertama kali dirilis di Amerika Utara, sebagian Eropa, Australia, dan Brasil pada November 2013, dan di Jepang, Tiongkok, dan negara-negara Eropa lainnya pada September 2014. Microsoft memasarkan perangkat ini sebagai “sistem hiburan all in one”, oleh karena itu dinamakan Xbox One. Xbox One bersaing dengan Sony PlayStation 4 dan Nintendo Wii U dan Switch.

Reporter: Tri Agil Munawar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini