Hoaks Tentang Sukses Story Mahasiswa Indonesia

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Di medsos hari ini beredar cerita heroic. Pasalnya,  di media sosial Facebook muncul sebuah unggahan yang mengklaim bahwa mahasiswa asal Indonesia menerima penghargaan kedokteran nasional tertinggi atas penemuan obat diabetes.

Jika ini benar, tentu warga  se Indonesia akan bergembira. Paling tidak, banggalah.

Untuk lebih meyakinkan, unggahan tersebut   menampilkan foto seorang anak muda yang tengah diwawancarai, tampilan disertai logo CNN Indonesia pula. Lengkap sudah.

Sayang faktanya, informasi mengenai mahasiswa asal Indonesia yang menerima penghargaan kedokteran nasional tertinggi atas penemuan obat diabetes  cuma isapan jempol belaka, alias tidak benar, alias hoaks.

Dilansir dari malaymail.com, foto anak muda tersebut merupakan Syed Saddiq Abdul Rahman, seorang politisi asal Malaysia. Syed Saddiq Abdul Rahman merupakan lulusan hukum dari International Islamic University Malaysia.

Dikutip pula dari kompas.com, pemenang Nobel Kedokteran 2022 yang sebenarnya adalah Svante Paabo. Unggahan tersebut merupakan hasil manipulasi yang apabila dibuka akan langsung terhubung dengan sebuah situs restoran.

Ah dasar!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini