Geger! Pelanggan Protes Restoran Hanamasa Tidak Halal: Bumbu Pakai Alkohol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan dengan fenomena salah satu restoran Jepang terkenal di tanah air, Hanamasa. Tersebar di sosial media, restoran all you can eat itu disebut-sebut menggunakan alkohol alias tidak halal.

Hal itu pertama kali diungkap oleh seorang pelanggan sekaligus pemilik akun IG, @anggiyusriani. Lewat postingannya, ia mengaku kecewa dengan pihak Hanamasa yang tak memberi tahu bahwa restorannya tidak halal.

“Tolong di kasih tau ke temen-temen muslim yang lain, seperti gak jadi korban kebodohan makanan non halal,” kata pemilik akun itu.

Menurut kronologinya, ia tengah mencicipi sepotong jamur yang ada di buffet restoran tersebut. Namun, ia menyadari ada yang berbeda dari rasa jamur itu.

“Langsung browsing kehalalan Hanamasa di mbah Google, minta panggil chefnya,” tulisnya.

Dan ternyata, jamur tersebut dibumbui menggunakan mirin alias alkohol. Bahkan, chef resto itu juga mengatakan sejumlah bumbu untuk makanan lainnya di resto tersebut juga menggunakan alkohol.

Alhasil, wanita pelanggan restoran itu pun geram dan menyalahkan pihak resto. Terlebih, memang tak ada logo halal dan informasi terkait restoran itu.

Kejadian ini pun sontak viral di sosial media. Netizen pun ikut berkomentar atas kejadian ini.

“Emang gak ada logo halalnya sih.”

“Gak ada logo halal, tapi restonya suka buat bukber Ramadhan.”

“Waduh, waspada nih yg Muslim.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini